Sumbar

Warga Pra Sejahtera Bangun Ekonomi Menuju Kemajuan

           Warga Pra Sejahtera Bangun Ekonomi Menuju Kemajuan


Kapuas,  –  Jamban   adalah salah satu sasaran pembangunan Fisik  dalam kegiatan TMMD 110  Di desa Saka Lagun kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Desa Saka lagun dengan kondisi alam yang masih asli dikelilingi pepohonan serta berada dipegunungan dengan udara yang sejuk menambah semangat untuk maju dalam pembangunan menuju desa yang sejahtera.


Dari sisi berbeda, pembangunan jamban ini tentunya akan menambah semangat warga untuk terus berkarya dan bekerja dengan giat untuk mengembangkan perekonomianya sehingga akan sejajar dengan yang lain. Diimbangi dengan kepercayaan dan keyakinan maka akan terbentuklah ekonomi yang mapan.


Zulkifli, kepala Desa Saka Lagun, Jumat (5/3/21) mengatakan, “Pembanguan jamban  yang dilakukan oleh Satgas TMMD dibantu warga setempat kini sudah memasuki pada tahap pemasangan papan  lantai, kalau melihat perkembangan dari pembangunan ini dapat dikatakan sudah lebih cepat dari waktu yang ditentukan.” 


Bahkan dirinya juga berharap semoga dengan hasil pekerjaan yang lebih cepat ini akan membuat satgas dan warga semakin lebih bersemangat, karena selain pemasangan papan lantai, saat ini juga telah dilakukan pemasangan pintu pada rumah milik penerima program jambanisasi. 


Dengan cepatnya pekerjaan tersebut telah membuat warga penerima semakin bahagia karena sebentar lagi akan dapat menempati rumah miliknya.


Kecepatan dan kecekatan pengerjaan tentunya tak terlepas dari peran serta seluruh warga desa yang tidak mengenal lelah membantu terlaksananya pembangunan dengan semangat   gotong royong. Karena pekerjaan akan selesai dengan cepat, kalau dikerjakan dengan  kompak dan dengan bersama- sama. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: