Headline

Opini

Parlemen

Sports

Babi Ngepet di Depok Jadi Bahan Olokan, Warga Nonmuslim: Pengen Minta Mau Bikin Babi Rica

          Babi Ngepet di Depok Jadi Bahan Olokan, Warga Nonmuslim: Pengen Minta Mau Bikin Babi Rica
Babi Ngepet di Depok Jadi Bahan Olokan, Warga Nonmuslim Pengen Minta Mau Bikin Babi Rica.

Babi Ngepet di Depok Jadi Bahan Olokan, Warga Nonmuslim: Pengen Minta Mau Bikin Babi Rica
BENTENGSUMBAR.COM - Kabar penangkapan seekor babi yang diduga adalah babi ngepet menjadi sorotan warganet di media sosial.


Dalam video yang beredar tersebut, terlihat seekor babi ditangkap oleh warga di daerah Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.


Babi itu terlihat dikurung oleh warga di dalam sebuah kandang bambu. Diektahui, babi yang diduga babi ngepet itu ditangkap warga pada Selasa 27 April 2021 tengah malam atau tepatnya sekitar pukul 00.30 WIB.


Salah seorang warga di sekitar di lokasi bernama Suhanda mengungkapkan, untuk menangkap hewan itu sejumlah warga harus nekat telanjang bulat alias bugil.


“Orang yang menangkap semuanya tidak pakai baju sama sekali, atau pakai celana sama sekali, tidak sama sekali. Pokoknya bugil, keadaan bugil makanya itu bisa ditangkap,” kata Suhanda dikutip dari TribunJakarta, Selasa 27 April 2021.


Suhanda pun mengatakan, cara tersebut perlu dilakukan karena jika masih mengenakan pakaian, kemungkinan besar babi itu akan sulit ditangkap.


Saat ditangkap, dikabarkan ukurannya makin mengecil. Ketua RW setempat bernama Abdul Rosad, mengatakan warga kaget melihat ukuran babi ngepet yang belum lama ditangkap semakin lama ukurannya semakin mengecil.


Saat pertama kali ditangkap, kata dia, babi tersebut berukuran panjang 50 sentimeter dan lebar 40 sentimeter.


Beberapa saat kemudian, ukuran babi itu mengecil menjadi panjang 30 sentimeter dan lebar 40 sentimeter.


Setelah menjadi viral dan ramai dikunjungi warga, babi itu kemudian disembelih. Sebelum disembelih, terlebih dahulu warga menggelar pengajian. Lalu, babi itu dikuburkan.


Suhanda mengatakan, alasan utama penyembelihan karena banyak warga yang berkerumum hendak melihat seekor babi ngepet tersebut. Karena kalau enggak dieksekusi dari sekarang, itu mengakibatkan kerumunan orang semakin banyak. Sekarang kita lagi pencegahan Covid-19, makanya kita cepat-cepat dari RT, dari RW, mengatakan harus dieksekusi secepatnya supaya tidak ada kerumunan banyak-banyak,” tambahnya.


Di media sosial, warganet menanggapi sinis kabar penangkapan babi tersebut. Sebagian heran karena masih ada juga warga yang percaya dengan babi ngepet, apalagi daerahnya di Depok.


Sebagian juga merasa aneh membayangkan orang-orang yang tangkap babi tersebut sambil bugil.


“Ngebayangin ngejar babi sambil nudis tuh, kok jadi ngilu ya… terkewer-kewer…. untung gak di gigit sama babinya anunya,” tulis Taruli Manurung.


“Demi dewa….apa orang depok belum pernah liat babi hutan ya…jaman makin maju kelakuan makin bloon,” tulis Poersky.


“Gw kan tadi dah minta di Group depok biar babi buat saya aja .. kebetulan tinggal di sawangan deket banget… eh keburu dipotong…padahal, pengen minta mo dibikin Babi kecap sama babi rica-rica lumayan tuh….” tulis Yesechil Sosa.

Setau Gw di sawangan ada peternakan Babi deh klo ga salah…jangan2 tuh babi kabur dr penangkaran…"


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...