Coba Keberuntungan di Bulan Ramadhan, Resy Jual Pabukoan

BENTENGSUMBAR.COM - Menjelang berbuka puasa akan menjadi ajang bagi masyarakat untuk berburu menu berbuka. 

Berbagai ragam makanan tersaji dari pedagang pabukoan. Mereka berharap dapat meraup rupiah dari berjualan di bulan Ramadhan.

Demikian juga halnya dengan Resy Legitasari (24). Berbagai menu berbuka puasa dijualnya. Ada kolak cande, kolak ubi campur pisang, onde-onde, martabak mini telur, lopis, bakwan, tahu, risoles, mihun gorang, mie kuning goreng hingga sarabi Bandung.

"Pembeli bisa memilih menu apa saja yang mereka mau. Harganya terjangkau. Cukup membayar lima ribu rupiah per menu, mereka sudah bisa menikmati menu berbuka yang tersedia," jelas Resy yang kerap disapa Cici, Sabtu, 17 April 2021.

Diceritakannya, pada hari biasa, Cici berjualan pisang crispy dan donat. Namun karena bulan Ramadhan, dia berjualan menu berbuka puasa bersama orang tuanya. 

Pembeli bisa datang ke lokasi berjualannya di Jalan M. Yamin, SH No. 69, Kelurahan Pasar Usang. Tepatnya di samping kedai jus SKA.

"Terkadang agar cepat laris, kami juga onlinekan dagangan ini," tutur ibu satu anak itu.

Cici berharap, dengan larisnya dagangan yang dijualnya, dia dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Karena jika hanya mengandalkan gaji suami yang berprofesi sebagai supir, belum tentu cukup. Apalagi di tengah masa pandemi ini ekonomi sangat merosot. 

Laporan: Yuli Guslinda

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »