Denny Bongkar Alasan Habib Rizieq Percaya dan Sayang Banget Sama Munarman

Denny Bongkar Alasan Habib Rizieq Percaya dan Sayang Banget Sama Munarman
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat Media Sosial, Denny Siregar turut mengomentari soal penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman yang diduga terjaring pergerakan terorisme. Denny pun membongkar alasan kedekatan Habib Rizieq Shihab dengan Munarman. Bahkan saking dekatnya disebut pula bahwa mantan pentolan FPI itu sayang banget sama Munarman.


Denny menjelaskan bahwa sebenarnya kiprah alias sepak terjang Munarman selama berkarier di dunia hukum jadi salah satu faktor yang membuat Habib Rizieq seakan sayang sekali terhadap dirinya.


Makanya, kata Denny, Munarman bisa pula disebut sebagai sosok petinggi FPI yang sangat dipercaya oleh Habib Rizieq.


“Kiprah Munarman membuat dia sangat disayang oleh Rizieq Shihab, bahkan dijadikan orang yang paling dipercaya,” kata Denny dalam saluran YouTube CokroTV, dikutip Hops pada Kamis, 29 April 2021.


Bahkan Denny menilai ada sebuah kelompok yang merasa cemburu dan tidak suka atas kedekatan Habib Rizieq dan Munarman.


“Saking dekatnya hubungan Rizieq dengan Munarman, ada kelompok yang awalnya jadi ring satu di Rizieq Shihab, sekarang tersingkir dan sangat cemburu pada Munarman,” ujar Denny.


Lebih lanjut Denny menjabarkan sejumlah alasan mengapa Habib Rizieq sangat sayang dan mempercayai sosok Munarman.


Denny mengungkapkan, organisasi massa FPI sendiri bergerak lantaran mendapat strategi dari Munarman. Selain itu dia diduga juga berjasa mencarikan donasi untuk FPI ke luar negeri, membentuk laskar, hingga membuat jaringan hukum dan politik untuk melindungi Habib Rizieq.


Jaringan elite politik dan pengusaha di tanah air juga digadang-gadang bisa dekat dengan FPI dan Habib Rizieq berkat jasa dari Munarman.


“Munarman yang mengatur strategi di dalam FPI, mencarikan donasi dari luar negeri, membentuk laskar untuk melindungi Rizieq sekaligus juga dengan tim hukumnya, termasuk membangun jaringan dengan elite politik dan pengusaha di negeri ini,” tuturnya.


Adapun jaringan sebesar itu didapat Munarman sewaktu dia aktif dalam lembaga KontraS dan LBH. Di sisi lain, Munarman juga memiliki jaringan media dan wartawan untuk terus membesarkan nama Habib Rizieq sebagai simbol pemersatu kelompok garis keras.


“Munarman bisa melakukan itu karena dia dulu pernah di KontraS dan LBH. Dia mempunyai banyak kontak dan siapa yang harus dia hubungi. Munarman juga punya jaringan wartawan dan media untuk membesarkan nama Rizieq, supaya Rizieq bisa dianggap simbol untuk menyatukan kelompok garis kesar dalam satu barisan,” imbuhnya.


Source: Hops.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »