Disaksikan Prabowo, Tulisan Allahu Akbar Muncul di Pesawat Tempur KFX

Disaksikan Prabowo, Tulisan Allahu Akbar Muncul di Pesawat Tempur KFX
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah potret menarik yang menampilkan tulisan Allahu Akbar muncul di bodi pesawat tempur KFX/IFX yang baru saja diluncurkan dan disaksikan Menhan Prabowo Subianto, mendadak menjadi perbincangan publik.


Prabowo Subianto diketahui menghadiri peluncuran pesawat tempur tersebut yang digelar di Korea Selatan pada Jumat lalu.


Dalam peluncuran itu, sebuah momen menarik terekam kamera yakni kemunculan tulisan Allahu Akbar.


Dilihat dari foto yang beredar, Minggu 11 April 2021, tampak tulisan itu terlihat jelas di bodi pesawat tempur KFX/IFX yang diperkenalkan di acara tersebut.


Sejumlah pihak menduga bahwa tulisan Allahu Akbar itu muncul dari bendera Iran. Sebab sebelum kemunculan kalimat Allahu Akbar tersebut, tampil bendera Korea Selatan dan bendera negara lainnya.


Sebelumnya, Prabowo Subianto lewat Instagram pribadinya mengunggah foto bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Y M Suh Wook.


Foto tersebut diunggah Prabowo dalam rangka menghadiri undangan Roll-Out Fighter Jet KF-X/ IF-X.


Mengutip Antara.com, pesawat tempur hasil kerjasama Indonesia dan Korea Selatan itu diberi nama KF-21 Boramae.


Dalam pertemuannya dengan Menhan Korsel Suh Wook pada Kamis 8 April 2021, Prabowo mengatakan Kementerian Pertahanan RI siap membangun hubungan kerja sama pertahanan yang lebih kuat dengan Korea Selatan.


Menhan juga berharap hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan di bidang pertahanan dapat memberikan kontribusi yang positif, tidak hanya untuk kepentingan nasional kedua negara tetapi juga untuk menjaga keamanan, perdamaian dan stabilitas kawasan.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »