Gus Sahal Bersyukur Ramadan Kali ini Tanpa FPI, Netizen: Eits, Masih Ada FUI si Pembubar Jaran Kepang!

Gus Sahal Bersyukur Ramadan Kali ini Tanpa FPI, Netizen: Eits, Masih Ada FUI si Pembubar Jaran Kepang!
BENTENGSUMBAR.COM - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika, yakni Akhmad Sahal atau yang kerap disapa Gus Sahal, menyuarakan opininya terkait bulan suci kali ini.


Sosok tersebut rupanya merasa bersyukur lantaran ini kali pertama dirinya menikmati Ramadan tanpa ormas Front Pembela Islam (FPI).


“Alhamdulillah utk pertama kalinya sejak 1998 Ramadhan tanpa FPI,” tulis Gus Sahal dalam akun media sosialnya pada Senin pagi, 12 April 2021, dikutip terkini.id via Twitter.


Menanggapi cuitan tersebut, netizen pun turut ramai berkomentar mengeluarkan beragam opini mereka.


“yang bubarin maksiat udah ga ada.. sisa yg suka bubarin pengajian sama dangdutan jumjumarikaarimanajengjeng,” komentar akun @ffaldydlaff.


Seperti yang kita tahu, di tahun-tahun sebelumnya menjelang Ramadan tiba, biasanya akan muncul berita di berbagai daerah yang mengatakan bahwa sejumlah anggota ormas Islam (seperti FPI, misalnya) melakukan aksi sweeping.


Adapun aksi tersebut bisa berupa warung-warung yang dilarang berjualan dan sejumlah hiburan malam yang digeruduk bila masih nekat beroperasi di bulan suci.


Namun, Ramadan kali ini tampak berbeda. Tak terlihat ada situasi seperti tahun-tahun sebelumnya.


Nah, kemungkinan besar itu pulalah yang dimaksud oleh Gus Sahal hingga menghubungkannya dengan ormas FPI yang telah resmi dibubarkan oleh Pemerintah.


“adem ayem tentrem,” tanggap akun @KinandLarasati di kolom komentar Gus Sahal.


“Mudah mudahan gak ada orang orang sok jago yg swipping,” timpal akun @TukangUlo.


Namun, rupanya ada pula sebagian netizen yang menanggapi cuitan Gus Sahal dengan sinis.


“Selamat menikmati  prostitusi dan mabok ria,” ujar akun @Halim_Sihotang.


“SETAN sedang bersyukur (emoji tertawa),” tambah akun @ErjigoShiroi40.


Selain menimbulkan komentar pro dan kontra di kalangan netizen, rupanya ada juga segelintir netizen yang justru membahas ormas meresahkan lainnya, seperti FUI yang membubarkan kesenian Jaran Kepang dan meludahi seorang warga perempuan belum lama ini.


“Eitsss…. bukannya masih ada versi barunya tuh? Yang kemarin bubarin jaran kepang?” tanya akun @syahid_syaban, dikutip terkini.id pada Senin, 12 April 2021, via Twitter.


“Masih ada FUI, PKI, dan I I lainnya,” imbuh akun @kimansu.


“Bukankah jelmahan x fpi menampakkan diri di Sumatera bbrp hari yg lalu (emoji tersenyum lebar). Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin,” tutur akun @Lundayee.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »