Tinjau TMII Pasca-Diambil Alih Negara, Moeldoko: Transisi Sudah Dimulai

Tinjau TMII Pasca-Diambil Alih Negara, Moeldoko: Transisi Sudah Dimulai
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Meoldoko selaku pengarah tim transisi pengambilalihan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), melakukan peninjauan ke lokasi pada hari ini, Senin, 12 April 2021. Moeldoko bertemu dengan pihak pengelola TMII.


Setelahnya, dengan menaiki mobil wisata yang disediakan, Moeldoko dan rombongan menyempatkan diri berkeliling sembari mengecek infrastruktur dan fasilitas TMII selama kurang lebih 15 menit. 


Salah satu fasilitas yang ditinjau langsung olehnya adalah Hotel Desa Wisata. Di sana dirinya bersama dengan pengelola makan siang bersama, sambil berdiskusi kecil. 


Dirinya menuturkan, masa transisi yang diberikan Pemerintah kepada pihak pengelola selama tiga bulan sudah mulai berjalan.


"Hari ini saya meninjau ke lokasi TMII, sesuai dengan arahan dari Perpres Nomor 19/2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah. Jadi apa yang saya lihat, Pemerintah menyiapkan waktu tiga bulan untuk transisi dan ini sudah dimulai," kata Moeldoko di lokasi, Senin, 12 April 2021. 


Dia memastikan, pengelola TMII pun menyatakan diri mereka sudah siap dalam transisi tersebut. Harapannya, sambung Moeldoko, masa peralihan ini dapat berjalan baik dan lancar sehingga tak meimbulkan polemik berkelanjutan. 


"Manajemen TMII menyiapkan diri. Intinya bahwa kita semua berharap transisi ini berjalan dengan baik, berjalan lancar, tidak ada persoalan. Semuanya harus dijalankan secara transparan sehingga pengelolaan ke depannya jadi lebih mudah," tuturnya. 


Sekadar informasi, TMII kini telah diambilalih oleh negara setelah dikelola oleh Yayasan Harapan Kita. Yayasan tersebut telah mengelola TMII selama kurang lebih 44 tahun. 


Source: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »