Headline

Opini

Parlemen

Sports

Ny. Genny Hendri Septa: Disabilitas dan Lansia adalah Keluarga Kita yang Harus Kita Lindungi!

          Ny. Genny Hendri Septa: Disabilitas dan Lansia adalah Keluarga Kita yang Harus Kita Lindungi!
Wali Kota Padang diwakili Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan (LK2S) Padang Ny. Genny Putrinda Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial.

Ny. Genny Hendri Septa: Disabilitas dan Lansia adalah Keluarga Kita yang Harus Kita Lindungi!
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial terus melihatkan kepeduliannya bagi warga Kota Padang, khususnya para penyandang disabilitas dan juga lanjut usia (lansia).


Hal itu ditandai melalui penyerahan berbagai jenis bantuan disertai pembinaan dan penguatan yang dilakukan pemko setempat selama ini.


Wali Kota Padang diwakili Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan (LK2S) Padang Ny. Genny Putrinda Hendri Septa pada Kamis, 22 April 2021, menyerahkan bantuan sosial berupa penyediaan permakanan yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas berat, lansia serta bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) bagi penyandang disabilitas. 


Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada total 10 orang perwakilan di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang.


Rincian penerimanya adalah bagi penyandang disabilitas berat sebanyak 75 orang yang diwakili sebanyak 3 orang. Lalu disabilitas yang sudah memiliki usaha atau masih produktif kepada 11 orang yang diwakili sebanyak 2 orang, serta bagi para lansia sebanyak 110 orang yang diwakili 5 orang.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang dan LK2S Padang kita sangat menyambut penyerahan bantuan ini. Semoga dapat dimanfaatkan masing-masing penerima dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dengan tulus dan ikhlas dalam membina dan melindungi para disabilitas dan lansia di Kota Padang," harap Ny. Genny dalam sambutannya.


Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu juga mengatakan, sejatinya Pemko Padang telah dan akan terus melakukan beberapa kegiatan dalam rangka meningkatkan taraf hidup bagi penyandang disabilitas dan lansia. Baik itu berupa pelatihan keterampilan serta penyerahan bantuan sosial. 


Untuk tahun 2021, sebutnya, bantuan yang diserahkan bagi disabilitas dan lansia di Kota Padang diantaranya yaitu dari Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) Pusat berupa bantuan uang bulanan sebanyak 150 orang penyandang disabilitas.


"Kita tentu menyadari langkah yang kita lakukan terkait perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas dan lansia belum sepenuhnya maksimal. Sebagaimana jumlah penyandang disabilitas Kota Padang saat ini berjumlah 3174 orang. Maka itu, semoga semua pihak dapat memperhatikan mereka," tukas Ny. Genny.


Pada saat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi menyebutkan, latar belakang penyerahan bantuan sosial kali ini adalah untuk meningkatkan produktifitas disabilitas dan lanjut usia (lansia) di Kota Padang. Adapun tema pada kegiatan ini adalah "Disabilitas Kuat, Unggul dan Semua Lanjut Usia Adalah Orang Tua Kita".


Sementara sambung dia, tujuannya diantaranya adalah sebagai bentuk kepedulian Pemko Padang terhadap penyandang disabilitas dan lansia. Lalu meningkatkan kemandirian dan produktifitas penyandang disabilitas dan lansia di Kota Padang. 


"Selanjutnya yaitu bagaimana kita berupaya mengembangkan usaha bagi penyandang disabilitas dalam berusaha. Sehingga lebih produktif dan mandiri," imbuhnya.


Afriadi mengungkapkan, bantuan yang diserahkan kali ini untuk penyediaan permakanan bagi sebanyak 75 orang penyandang disabilitas berat per paketnya berisikan susu, roti, gula dan kacang hijau serta lainnya. 


"Selanjutnya bantuan UEP bagi 11 orang penyandang disabilitas berisikan beras, gula, minyak goreng, tepung, mentega, teh, sabun, pasta gigi dan lainnya. Sementara bagi 110 lansia bantuan yang diserahkan per paketnya yaitu berisikan beras, roti, susu dan teh," papar Afriadi.


(Dv)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...