Headline

Opini

Parlemen

Sports

PDIP: Ada yang Incar Kursi Nadiem

          PDIP: Ada yang Incar Kursi Nadiem
PDIP Sebut Ada yang Incar Kursi Nadiem.

PDIP: Ada yang Incar Kursi Nadiem
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim disorot di tengah isu reshuffle kabinet. Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira menyinggung kemungkinan ada pihak yang mengincar kursi Nadiem Makarim.


"Rumor, mungkin ada yang sedang ngincar kursi itu," kata Andreas Hugo kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021. Andreas menjawab pertanyaan soal sejumlah kritik ke Nadiem Makarim.


Menurut Andreas Hugo, Nadiem sebagai Mendikbud mampu menjalankan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Andreas menilai Nadiem tak relevan diganti dari jabatannya.


"Saya tidak melihat ada relevansi dan urgensinya untuk mengganti Nadiem. Selama dua tahun bermitra Nadiem sebagai menteri menerjemahkan pembangunan SDM yang merupakan program pemerintahan Jokowi dengan Merdeka Belajar yang sedang on going, peningkatan status guru-guru honor menjadi PPK dan sekarang sedang dipersiapkan Revisi UU Sisdiknas," ujar anggota Komisi X DPR RI itu.


Selain itu, Andreas Hugo juga menilai Nadiem cukup responsif di tengah pandemi. Nadiem dinilai mampu menjalankan program pendidikan di tengah pandemi.


"Selama pandemi ini Nadiem pun responsif dan fleksibel dalam menjalankan program-program pendidikan," ucapnya.


Soal siapa yang mengincar kursi Nadiem, Andreas menyebut pihak-pihak yang memainkan rumor itu.


"Yang menciptakan rumor-rumor," imbuhnya.


Nadiem Makarim sebelumnya mengunggah foto pertemuannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di tengah isu reshuffle. Terlihat Nadiem melakukan swafoto dengan Presiden kelima RI itu.


"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila," tulis Nadiem, dalam caption foto unggahannya itu, seperti dilihat Selasa, 20 April 2021.


Tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait pertemuan itu. Nadiem hanya menjelaskan banyak belajar dari pengalaman Megawati.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...