Wako Hendri Septa: Disiplin Terapkan Prokes menjadi Kunci Tangani Pandemi

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau seluruh warga kota Padang untuk bersatu melawan penyebaran virus Corona. 

Menurutnya, kunci keberhasilan menangani pandemi ada pada masyarakat itu sendiri, apabila patuh dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes), maka besar harapan wabah ini segera berlalu.

“Saya minta agar masyarakat saling mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini yang harus kita lakukan, menjadi kebiasaan baru,” ucapnya. 

Hal itu dikatakan Wako usai melaksanakan tarawih berjamaah dalam kunjungan Safari Ramadan Pemko Padang di masjid Raya Kebenaran Anduring, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Selasa, 20 April 2021.

"Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kota Padang terus hadir meyakinkan masyarakat untuk beraktivitas sebagaimana biasanya, dengan syarat mematuhi prokes pencegahan Covid-19," tegas Wako.

"Kita inginkan dapat beribadah dengan nyaman. Demikian pula anak-anak kita dapat fokus mengikuti Pesantren Ramadan. Sebab itu, pakai selalu maskernya, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," imbaunya lagi.

Di kesempatan itu, Wako turut mengapresiasi kehadiran jamaah yang ramai dan antusias. "Semangat untuk datang ke masjid seperti ini harus terus dipelihara. Tidak terbatas di bulan Ramadan saja, namun berlanjut hendaknya di bulan-bulan biasa," harap Wako.

Sebagaimana biasa, di akhir kunjungan diserahkan kepada pengurus masjid hibah senilai Rp15 juta dari Pemko Padang untuk pembangunan masjid. 

(Zal/BT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »