Pilih Nyawa Ketimbang Harta, Dubes AS Sarankan Warganya Pasrah Jika Dirampok di Indonesia

Pilih Nyawa Ketimbang Harta, Dubes AS Sarankan Warganya Pasrah Jika Dirampok di Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta mendorong warga Negara Paman Sam yang berada di Indonesia untuk lebih waspada selama beraktivitas, terutama di area publik. 


Pihak berwenang Indonesia memperingatkan bahwa tingkat ancaman terorisme tetap tinggi.


Dikutip dari laman website Kedubes AS, Kamis, 8 April 2021, Polri disebutkan telah secara nyata meningkatkan kehadirannya di gedung-gedung pemerintah Indonesia, turis situs, gereja, mal, dan tempat lainnya. 


Kedutaan Besar Amerika Serikat menyarankan peningkatan kesadaran keamanan pribadi, terutama di tempat umum. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menyebutkan sejumlah langkah yang mesti dilakukan oleh warga negaranya. 


Salah satunya adalah menambah kewaspadaan terutama di jalan yang ramai, area perbelanjaan, tempat ibadah, dan lokasi dengan banyak orang.


Selalu amati keamanan lingkungan, selalu hindari demonstrasi dan pertemuan besar serta selalu waspada saat mengunjungi bank atau ATM.


Pihak Kedubes juga menganjurkan agar warganya di Indonesia tidak menunjukkan tanda-tanda yang bisa menarik perhatian, seperti memakai perhiasan atau jam tangan mahal, dan tidak melawan upaya perampokan secara fisik. 


Dan juga selalu memantau perkembangan situasi terkini dari berbagai media lokal.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »