Headline

Opini

Parlemen

Sports

PSS Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021 setelah Menekuk PSM

          PSS Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021 setelah Menekuk PSM
PSS Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021 setelah Menekuk PSM.

PSS Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021 setelah Menekuk PSM
BENTENGSUMBAR.COM -  PSS Sleman berhasil keluar dengan status peringkat ketiga di Piala Menpora 2021. Tim Super Elja mampu memetik kemenangan 2-1 atas PSM Makassar dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 24 April 2021 malam.


PSS langsung gencar melakukan serangan di menit-menit awal pertandingan. Mereka mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah Irkham Mila dilanggar pada menit ketiga. Namun, bola tendangan Kim Kurniawan masih bisa diamankan.


Tim berjulukan Super Elja itu kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-10. Irfan Jaya menjadi eksekutor, namun sayangnya bola tidak terarah kepada rekan-rekannya yang berada di kotak penalti lawan.


PSS benar-benar tampil agresif di pertandingan ini. Peluang kembali tercipta lewat tendangan spekulasi yang dilepaskan oleh bek kiri Derry Rachman di menit ke-18. Lagi-lagi gagal berbuah gol karena bola melambung di atas mistar.


Setelah ini, bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan kedua kesebelasan masih berusaha menembus pertahanan demi mencetak gol. PSS akhirnya mendapat kans lagi untuk unggul memasuki menit ke-30.


Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Irkham Mila dijatuhkan oleh Hasyim Kipuw di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti masih ditunda lantaran pertandingan memasuki cooling break.


Pada menit ke-33, Irfan Jaya tampil sebagai algojo tendangan 12 pas. Pemain asal Sulawesi Selatan itu mampu membobol gawang Hilman Syah dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang PSM. Skor 1-0 untuk PSS.


Dalam kondisi unggul kedudukan sementara, PSS justru harus bermain dengan 10 personel saja setelah pelanggaran yang dilakukan oleh stoper Fandri Imbiri. Dia mendapat kartu merah dan harus mandi lebih cepat dari rekan-rekannya.


Peluang emas pertama PSM baru tercipta memasuki menit ke-38 lewa tendangan bebas Rasyid Bakri. Bola sebenarnya mengarah ke gawang, namun masih bisa diamankan Miswar Saputra. Skor 1-0 untuk PSS bertahan hingga turun minum.


Babak II


PSM langsung tampil menyerang di awal babak kedua mengingat mereka unggul jumlah pemain. Akan tetapi, beberapa kali upaya serangan tim berjulukan Juku Eja tersebut masih belum membuahkan hasil.


Sedangkan PSS lebih mengandalkan secara balik cepat. Mereka malah hampir saja menggandakan keunggulan lewat strategi ini lewat Irfan Jaya di menit ke-54. Namun, bola masih mudah ditahan oleh barisan pertahanan PSM.


PSS rupanya masih mampu menebar ancaman meski kalah jumlah pemain. Terdapat dua peluang emas yang mereka bukukan lewat Irkham Mila dan Rafi Angga. Tapi, masih belum ada yang berbuah gol lagi.


PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan memasuki menit ke-59. Itu tercipta lewat sepakan bebas yang dilepas oleh Sutanto Tan. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh Miswar Saputra dan menggetarkan jala gawangnya.


Kedudukan imbang ini tidak bertahan lama karena PSS kembali unggul berkat dimasukkannya Nico Velez pada menit ke-64. Tak sampai semenit di lapangan, Nico Velez mengirim umpan yang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Irkham Mila di menit ke-65.


Kedua tim masih saling menyerang di waktu yang tersisa. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dan PSS memenangi pertandingan ini dengan skor 2-1.


Susunan Pemain:


 PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Muhammad Fahri, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Ahmad Hari (belakang); Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Sutanto Tan (tengah); Yance Sayuri, Saldi, Yakob Sayuri (depan)


Pelatih: Syamsuddin Batolla


PSS (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Bagus Nirwanto, Fandri Imbiri, Wahyu Sukarta, Derry Rachman (belakang); Misbakus Solikin, Fitra Ridwan, Kim Kurniawan (tengah); Irkham Mila, Rafi Angga, Irfan Jaya (depan)


Pelatih: Dejan Antonic


Source: Bola.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...