Selama Ramadan, Wali Kota Padang Jadi Khatib Jumat

BENTENGSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi khatib salat Jumat selama bulan Ramadan 1442 H. Dalam program Jumat Keliling (Jumling) yang selalu dilaksanakan sejak 2015 lalu itu, Hendri Septa akan menampung aspirasi jamaah di sekitar masjid yang dikunjungi. 

“Pada bulan Ramadan ini, bapak Wali Kota akan mengunjungi empat masjid dalam program Jumat Keliling,” sebut Kepala Bagian Kesra Setda melalui Kasubag Keagamaan Zul Hasfi Lubis, Selasa, 13 April 2021. 

Empat masjid yang dikunjungi sudah ditetapkan oleh Bagian Kesra Setdako. Keempat masjid yang akan dikunjungi berada di empat kecamatan, seperti Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Utara, serta di Kecamatan Lubuk Begalung. 

“Biasanya usai menjadi khatib, bapak Wali Kota langsung mendengarkan aspirasi masyarakat,” sebut Zul Hasfi Lubis.
 
Masjid pertama yang dikunjungi di pekan pertama Ramadan, yakni Masjid Nurul Ikhlas, Kompleks Aspol Jati, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur. 

Pada Jumat, 16 April 2021 itu, Hendri Septa akan didampingi oleh Kepala OPD terkait. 

Masjid selanjutnya yang dikunjungi yakni Masjid Al Hidayah, Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat. 

Jumling dilaksanakan pada Jumat, 23 April 2021. 

Masjid ketiga yang dikunjungi Tim Jumat Keliling yakni Masjid Nurul Hikmah, jalan Kemayoran, Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara, pada Jumat, 30 April 2021. 

Masjid terakhir yang dikunjungi yakni Masjid Al Ittihad, Tanjung Aua, Tanjuang Aua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung pada Jumat, 7 Mei 2021.

Laporan: Charlie Ch. Legi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »