Opini

Parlemen

Sports

Wako Hendri Septa Ingin Stunting Tidak Jadi Kasus Besar

          Wako Hendri Septa Ingin Stunting Tidak Jadi Kasus Besar
Pengurus TP PKK Padang Dilantik, Wako Ingin Stunting Tidak Jadi Kasus Besar.
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang periode 2021-2024, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Rabu, 24 April 2021. 

Wali Kota berpesan kepada seluruh pengurus TP PKK yang dinahkodai Ny Genny Putrinda Hendri Septa untuk concern kepada kasus stunting di Kota Padang. 

"Sekarang bagaimana Padang tidak terjadi stunting. Besar harapan kepada pengurus TP PKK, karena ini pertaruhan kita, jangan sampai ini menjadi kasus besar," pesan Hendri Septa di depan seluruh pengurus TP PKK yang dilantik. 

Ditekankan wali kota, terdapat 16 kelurahan dengan kasus stunting. Angkanya pun mencapai 20 persen. Hendri Septa berharap dengan adanya kepengurusan TP PKK, kasus stunting menjadi prioritas program kerja di tahun 2021. 

"Jangan sampai mencuat kasus stunting di Padang, ini kekhawatiran kita," tukuknya. 

Agar angka stunting menurun, Hendri Septa berharap adanya sinergitas antara TP PKK dengan OPD di lingkup Pemko Padang. Kekuatan keduanya nantinya akan meraih hasil baik.

Sementara, pelantikan pengurus TP PKK bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 dan Hari Kartini ke-143 tingkat Kota Padang tahun 2021. 

Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Genny Putrinda Hendri Septa mengucap syukur atas pelantikan ini. Istri Wali Kota Padang itu bertekad akan meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesional bagi seluruh pengurus dan kader PKK untuk menjadikan TP-PKK Kota Padang sebagai organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.

"Insya Allah saya bersama pengurus TP-PKK Kota Padang yang baru dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kita senantiasa bisa melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat di berbagai potensi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga serta kesejahteraan masyarakat. Khususnya bagi para ibu hamil, balita dan lansia melalui Posyandu, serta berbagai pembinaan terhadap keluarga serta kegiatan yang bermanfaat untuk mereka,” ujarnya.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut juga ikut dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang juara 1, 2 dan 3 pada ajang Penilaian Perempuan Inspiratif dan Perempuan Tangguh Tahun 2021 yang digelar DP3AP2KB Kota Padang.

Laporan: Charlie Ch. Legi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...