Witjaksono Dipanggil Presiden, PW SNNU Sumbar: Sangat Cocok Jadi Menteri

Witjaksono Dipanggil Presiden, PW SNNU Sumbar: Sangat Cocok Jadi Menteri
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Pengurus Pusat serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PP SNNU), Witjaksono  dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke istana di tengah isu Reshuffle.


"Tentunya, pemanggilan itu menjadi pertanyaan kita semua, apakah pemanggillan ini ada hubunganya dengan isu reshuffle tersebut," ungkap Ketua Pengurus Wilayah Serikat Nelayan Nahdatul ulama (PW SNNU) Provinsi Sumatera Barat Rodi Indra Saputra melalui keterangan tertulisnya kepada BentengSumbar.com, Kamis, 22 April 2021.


Ia mengatakan, jika pemanggilan ini berkaitan dengan reshuffle kabinet, maka ini adalah salah satu kabar yang sangat baik untuk masyarakat Indonesia. 


"Kami menilai Witjaksono adalah salah satu tokoh muda NU yang hari ini sangat bersinar dan sukses dalam membangun sektor usaha," ulasnya. 


Di usia yang masih muda, jelas Rodi, Witjaksono sudah bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha besar nasional lainnya.


"Tentunya hal itu tidak mudah, kita yakin semua pencapaian itu atas kemampuan beliau dalam menganalisis perkembangan ekonomi nasional dan global," katanya. 


Selain itu, Rodi mengatakan, Witjaksono juga dikenal sebagai tokoh muda yang peduli dengan masyarakat kecil, terutama kepada masyarakat usaha kecil dan menengah yang hari ini terdampak pandemi.


"Salah satunya adalah menolak impor garam yang dinilainya sangat merugikan petani garam Indonesia. Hal-hal inilah yang dirindukan masyarakat Indonesia hari ini, di mana pengusha-pengusha besar tidak hanya memikirkan keuntungan pribadi tapi juga memikirkan perkembangan ekonomi masyarakat kecil," tukuknya.


"Sehingga kita menilai dia sangat cocok jika Pak Presiden mempercayai sebagai pembantunya, karena bagaimanapun juga keputusan tersebut adalah hak prerogatif presiden," tegasnya. 


Rodi juga percaya jika Witjaksono diamanahkan membantu presiden, maka ia sangat yakin ini akan berdapak besar terhadap kabinet Indonesia maju yang dibangun oleh Jokowi.


"Dan tentunya menjadi harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia," tutupnya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »