Astaga, WNA India Kabur dari Tempat Karantina COVID-19, Diringkus Saat Asyik Makan Martabak

Astaga, WNA India Kabur dari Tempat Karantina COVID-19, Diringkus Saat Asyik Makan Martabak
BENTENGSUMBAR.COM - Tujuh WN India yang sebelumnya lolos dari kewajiban karantina Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta hingga kini masih dicari oleh pihak berwajib. Beberapa dilaporkan kabur ke Kota Batam.


“Orangnya tidak ada di hotel yang semestinya mereka ditempatkan,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Akhmad Alexander Yurikho.


Belakangan diketahui, mereka hanya menjadikan Bandara Soekarno Hatta dan Jakarta sebagai transit sebelum akhirnya menyebar di berbagai daerah di Indonesia.


“Di sana, mereka ditampung oleh komunitas sesama warga India, perusahaan tempat mereka akan bekerja, sampai keluarga yang sudah lebih dulu menetap di Indonesia,” kata Alexander di Polres Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari suaracom jaringan terkini.id, Rabu 28 April lalu.


Kekinian, salah seorang WNA India yang sudah membayar jutaan rupiah untuk menghindari karantina Covid-19 14 hari bernama Cherelovapil Mukri Muhammad Jabir berhasil diringkus polisi saat tengah makan martabak di Komplek Tanjung Pantun, Sungai Jodoh, Batam.


“Dia bersama komunitas India lainnya di Batam,” singkatnya.


Sementara itu, satu WN India lainnya, Senthil Ranganathan ditangkap di Bandung yang juga bersama komunitasnya.


Senthil berhasil lolos dari karantina Covid-19 dengan bantuan dari Zakaria Ramdhan yang bekerja sebagai staf di perusahaan tempat Senthil bekerja.


Selanjutnya, Kankurte Madhuri lolos dari karantina dengan bantuan suami dan anaknya yang sudah dua tahun tinggal di Indonesia. 


Suami Madhuri, Sathyanarayana Raomendarkar terlebih dulu memesan kamar di Mercure Hotel sebagai pilihan tempat karantina.


Namun, ternyata itu hanyalah siasat saja. Sang suami menjemputnya di pelataran Terminal 3 Bandara Internasional dan langsung membawanya menuju apartemen mereka.


Sementara Patel Narendra, dan Patel Satish Darayan ditemukan polisi di Surabaya saat menginap di Darmawangsa Surabaya. 


Source: makassar.terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »