Bahar Smith Singgung Status Cucu Nabi di Persidangan, Muannas Alaidid: Contoh Keturunan Tak Jamin Akhlak Baik

Bahar Smith Singgung Status Cucu Nabi di Persidangan, Muannas Alaidid: Contoh Keturunan Tak Jamin Akhlak Baik
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara, Muannas Alaidid menyindir Bahar bin Smith yang menyinggung statusnya sebagai cucu Nabi Muhammad SAW di persidangan.


Muannas Alaidid mengatakan bahwa Bahar adalah contoh keturunan yang tidak mencerminkan akhlak baik Nabi Muhammad SAW.


“Bahar ini contoh keturunan yang blum tentu menjamin berakhlak baik,” kata Muannas Alaidid melalui akun Twitter-nya pada Selasa, 18 Mei 2021.


“Nabi itu justru lemah lembut dan pemaaf sekaligus kesatria tak mungkin mau ‘menghabisi’ supir online apalagi anak di bawah umur,” tambahnya.


Muannas Alaidi membagikan cuitannya itu bersama sebuah berita berjudul ‘Sidang Kasus Penganiayaan, Habib Bahar: Saya Cucu Nabi Muhammad Ke-29.’


Diberitakan Detik News, Bahar bin Smith kembali menjalani sidang kasus dugaan penganiayaan sopir taksi online pada Selasa, 18 Mei 2021.


Dalam persidangan itu, Bahar sempat menyebutkan statusnya sebagai cucu ke-29 dari Nabi Muhammad SAW.


Awalnya, majelis hakim, Surachmat menceritakan sebuah kisah Rasulullah yang menjenguk orang Yahudi yang sedang sakit.


Padahal, orang Yahudi itu pernah melempari dan menghina Nabi Muhammad SAW.


“Apakah habib pernah tahu kalau Rasulullah ini pernah melakukan kekerasan terhadap orang?” tanya Surachmat dalam sidang virtual tersebut.


Bahar lantas menceritakan kisah pribadinya bahwa ia kerap dicaci maki, namun tak pernah dibalas dengan cacian juga.


Bahkan, kata Bahar, ia justru pernah mengirimkan surat permohonan kepada hakim agar membebaskan orang yang dilaporkan karena menghinanya.


Bahar menyebutkan bahwa untuk urusan pribadi seperti menghina dirinya, ia tidak mempermasalahkan. Namun, bila urusannya terkait agama dan keluarga, Bahar tak bisa tinggal diam.


“Tapi kalau pribadi saya dihina dan dicaci, insyaallah kakek kami mengajarkan itu. Kakek kami mengajarkan itu, saya cucu nabi Muhammad ke-29,” kata Bahar.


Seperti diketahui, Bahar bin Smith kini ditahan dan telah menjalani persidangan beberapa kali atas kasus penganiayaan terhadap sopir taksi online.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »