Baznas Distribusikan Zakat Peduli bagi Pegawai THL dan Honorer

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang mendistribusikan zakat peduli THL dan Honorer di lingkungan Pemko Padang Panjang di ruangan VIP Balaikota lantai II, Rabu, 5 Mei 2021. 

Total dana zakat peduli yang didistribusikan berjumlah Rp 366.800.000 dengan total OPD penerima sebanyak 1.834. Masing-masing akan menerima sebanyak Rp. 200.000/orang. 

Distribusi zakat peduli ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Asisten Administrasi Keuangan, Martoni, S.Sos, M.Si, Kabag Kesra, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Bindurun dan Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag serta pimpinan Baznas dan dinas terkait. 

Syamsuarni  mengatakan, jika ada penambahan nama THL/honorer dari OPD terkait, Baznas siap mengakomodir setiap tambahan nama tersebut. Dengan catatan, SK resmi dari kepala dinas dan tidak terdaftar sebagai penerima dua kali/double.

"Untuk setiap OPD yang masih akan mengusulkan nama baru, silahkan daftarkan tambahan nama tersebut. Kami akan menerima, dengan catatan tanda tangan resmi dari setiap kepala dinas bahwa mereka memang nama yang baru terdaftar dan tidak double," ucapnya. 

Wako Fadly Amran sangat mengapresiasi program distribusi zakat THL ini walaupun dengan struktur yang berbeda dari sebelumnya dengan tambahan persyaratan-persyaratan yang ada. 

"Saya sangat apresiasi program ini, karena akan sangat bermanfaat bagi penerima dan mengurangi beban dan tekanannya di bulan Ramadhan ini. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini," ungkapnya. 

"Memang dengan struktur yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan dengan tambahan persyaratan-persyaratan yang tentunya melalui syariat dan data diri penerima dipastikan asli oleh kepala dinas masing-masing. Untuk itu mari kita memupuk zakat, infaq dan sedekah untuk kemakmuran masyarakat Kota Padang Panjang," tambahnya. 

(king)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »