Opini

Parlemen

Sports

Bela Gus Miftah, Relawan Jokowi: Mereka Lupa Kalo Anies Baswedan Juga Hadir di Gereja itu!

          Bela Gus Miftah, Relawan Jokowi: Mereka Lupa Kalo Anies Baswedan Juga Hadir di Gereja itu!
Relawan Jokowi Bela Gus Miftah.

Bela Gus Miftah, Relawan Jokowi: Mereka Lupa Kalo Anies Baswedan Juga Hadir di Gereja itu!
BENTENGSUMBAR.COM - Polemik orasi kebangsaan Gus Miftah saat peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, masih menjadi perbincangan hingga saat ini.


Banyak warganet yang mengecam dan menghujat atas apa yang dilakukan Gus Miftah pada saat peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, beberapa waktu lalu.


Tak hanya itu, para pendakwah tanah air pun seakan tak mau ketinggalan dengan mengecam sekaligus mengharamkan Gus Miftah yang telah memasuki Gereja tersebut.


Padahal dalam peresmian Gereja tersebut, Gus Miftah tidak sendirian, ia berada disana dengan beberapa tokoh agama lainnya dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Namun beberapa tokoh lain termasuk Anies Baswedan tidak mendapat kecaman dan hujatan dari warganet serta para pendakwah lain.


Mendengar keriuhan yang terjadi itu, relawan Jokowi yakni Dede Budhyarto merasa geram dan ikut memberikan komentarnya dengan membela Gus Miftah.


Hal itu disampaikan Dede Budhyarto melalui akun Twitter pribadinya, Rabu 5 Mei 2021.


Menurut Dede Budhyarto kecaman dan hujatan warganet terhadap Gus Miftah dinilainya tidak berimbang, pasalnya disana terdapat juga tokoh lain seperti Anies Baswedan.


Ia pun mengatakan bahwa para pendukung Anies Baswedan saat ini tengah meraung-raung hanya karena melihat dari satu sudut pandang saja.


Dede Budhyarto menyampaikan bahwa gara-gara UAS, UAH, AA Gym yang kompak mengatakan haram hukumnya memasuki Gereja, para pendukung Anies Baswedan jadi meraung-raung untuk menyerang Gus Miftah.


"Pendukung Wan benjer tengah meraung2 gegara UAS, UAH, Aa Gym mengatakan: Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 5 Mei 2021.


Selain itu, Dede Budhyarto juga mempertanyakan kenapa hanya Gus Miftah yang mendapat hujatan, sementara Anies Baswedan yang juga hadir dalam acara tersebut justru aman-aman saja.


Pria yang akrab dipanggil Kang Dede itu pun menilai bahwa mereka terlalu fokus menebar kebencian terhadap yang berbeda pandangan.


Akan tetapi menurutnya mereka juga lupa kalo Anies Baswedan juga hadir pada acara peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung itu.


"Gus Miftah terlanjur mereka hajar habis2an lupa kalo junjungannya @aniesbaswedan juga hadir di gereja itu," katanya.


Seperti diketahui, Gus Miftah mendapat hujatan hebat dari warganet usai dirinya menyampaikan orasi kebangsaan di Gereja tersebut.


Bahkan banyak dari mereka yang mengkafir-kafirkan dan menuduh sesat tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu.


Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...