Begini Cara Anggota DPD RI Emma Yohana Ringankan Beban Masyarakat Selama Ramadan dan Sambut Idul Fitri

BENTENGSUMBAR.COM - Ringankan beban masyarakat selama selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri 1442 H, Anggota DPD RI Emma Yohana berikan subsidi harga paket sembako kepada Anggota Kelompok dan Masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu, 1 Mei 2021.

Sembako Murah tersebut diantaranya dibagikan kepada Anggota koperasi Ar risalah Tuah Basamo dan masyarakat Jorong Katimaha, Nagari Lingkuang Aua, dan kelompok koperasi ibuk ibuk di Jorong Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasbar.

Untuk menghindari kerumunan, ratusan paket sembako murah tersebut, di bagikan di ruangan terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Panitia sengaja membuat meja pendaftaran dan penyerahan paket sembako secara terpisah.

Anggota DPD RI Emma Yohana, mengapresiasi kegiatan koperasi ini. Sebab, sebagian besar anggota koperasi itu terdiri dari wanita, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, dan pelaku UMKM. Dirinya, bersama keluarga sengaja memberikan subsidi dari harga sembako yang diberikan tersebut, sebagai bentuk kebersamaan dan membantu anggota koperasi di tengah pandemi, serta jelang Ramadhan.

"Dari total Rp.100.000 nilai sembako, kita berikan subsidi Rp.25.000 per paketnya," ujarnya.

Emma mengaku, kehadiran koperasi di Pasaman Barat akan mempermudah masyarakat dalam peningkatan ekonomi dan mendapatkan pendampingan atau bantuan dari pemerintah pusat, atau daerah. Kedepan, KSU Ar Risalah Tuah Basamo diharapkan bisa berkembang, dengan angggota sekarang mencapai 300 orang. Pengurus, harus memikirkan program, agar semua anggota bisa terbantu.

 "Sebagai wakil rakyat di DPD saya siap membantu, agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian, termasuk melalui koperasi," ungkapnya.

Salah seorang penerima Fitra mengaku sangat terbantu dengan bazar murah tersebut. Selain, mendapatkan subsidi sembako, angggota juga diajarkan cara berorganisasi, agar lebih berkembang kedepan. Kehadiran koperasi ini, diharapkan mampu menaungi angggota agar bisa lebih berkembang kedepannya, terutama dalam penilaian ekonomi dan usaha UMKM 

"Kita punya usaha kecil, besar harapan koperasi ini bisa membantu dalam perkembangannya kedepan," ujarnya.

Ia mengaku, akan mempergunakan sembako berupa beras, minyak, gula dan sirup ini, untuk kebutuhan selama Ramadan dan lebaran. Dia bersama sejumlah anggota kelompok lainnya, datang sesuai dengan aturan dan jadwal agar tidak terjadi kerumunan.

"Banyak yang ingin ikut, tapi kita dibatasi karena saat ini masih dalam suasana pandemi, selain itu momen sembako ini sangat tepat, karena di adakan pada bulan Ramadhan jelang lebaran," terangnya mengakhiri.

 (Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »