Opini

Parlemen

Sports

Brutal ‘Ganyang’ Palestina, Rumah Ibadah Yahudi Ambruk Sendiri dan Ratusan Cedera, Israel Kena Karma?

          Brutal ‘Ganyang’ Palestina, Rumah Ibadah Yahudi Ambruk Sendiri dan Ratusan Cedera, Israel Kena Karma?
Brutal ‘Ganyang’ Palestina, Rumah Ibadah Yahudi Ambruk Sendiri dan Ratusan Cedera.

Brutal ‘Ganyang’ Palestina, Rumah Ibadah Yahudi Ambruk Sendiri dan Ratusan Cedera, Israel Kena Karma?
BENTENGSUMBAR.COM - Rumah ibadah Yahudi, yakni Gedung Sinagoga, di Tepi Barat tiba-tiba runtuh dan mencederai ratusan orang serta menelan dua korban tewas. 


Kejadian tiba-tiba tersebut terjadi pada hari Minggu kemarin, 16 Mei 2021, di mana tribun gedung secara mengejutkan runtuh sendiri.


Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mengirim petugas medis, pasukan pencarian, dan penyelamatan lainnya untuk membantu di tempat kejadian.


Diketahui bahwa rumah ibadah Yahudi, Sinagoga, berwarna putih itu penuh dengan jamaah ultra-Ortodoks dan roboh saat doa di awal hari raya besar Yahudi pada Minggu kemarin. 


Seorang juru bicara Magen David Adom mengatakan kepada Channel 13, bahwa paramedis telah merawat lebih dari 157 orang yang terluka karena cedera.


Dilansir terkini.id dari tribunnews bersumber Reuters, dua orang tewas adalah seorang pria berusia 50-an dan seorang bocah lelaki berusia 12 tahun.


Sebagai informasi, keruntuhan itu terjadi beberapa minggu setelah 45 orang Yahudi ultra-Ortodoks tewas dalam kepanikan di sebuah festival keagamaan di Israel utara.


Di sisi lain, Walikota Givat Zeev mengatakan bahwa gedung itu belum selesai dibangun dan berbahaya.


Oleh karena itu, polisi pun disebut telah mengabaikan seruan sebelumnya untuk mengambil tindakan.


Kepala polisi Jerusalem Doron Turgeman mengatakan bencana itu adalah kasus ‘kelalaian’ dan kemungkinan akan ada penangkapan.


Lalu Deddi Simhi, Kepala Layanan Kebakaran dan Penyelamatan Israel, mengatakan kepada Saluran 12 Israel bahwa bangunan itu memang belum selesai dibangun. 


Bahkan tidak ada izin untuk jemaah, apalagi sampai mengadakan acara ibadah di dalamnya.


Insiden itu pun lantas memicu kritik baru atas otonomi luas yang diberikan kepada minoritas ultra-Ortodoks yang kuat secara politik di negara tersebut.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...