Opini

Parlemen

Sports

Buya Yakmaludin Khatib Salat Idul Fitri di Surau Cangkeh

          Buya Yakmaludin Khatib Salat Idul Fitri di Surau Cangkeh
Buya Yakmaludin Khatib Salat Idul Fitri di Surau Cangkeh.
BENTENGSUMBAR.COM - Buya Yakmaluddin bertindak sebagai Khatib Salat Idul Fitri di Mushalla Nurul Yaqin Surau Cangkeh Tampat Durian Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis pagi, 13 Mei 2021.

Dalam ceramahnya, Buya Yakmaluddin mengingatkan agar kaum muslimin untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah, yaitu nikmat iman dan kesehatan, sehingga telah mampu melaksanakan puasa selama 30 hari penuh dan dapat menghadiri salat Idul Fitri.

"Setelah kita berpuasa selama 30 hari, pagi ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan kemenangan dengan mengagungkan kebesaran Tuhan, melantunkan takbir, dan tahmid," ungkapnya.

Walau pelaksanaan salat Idul Fitri di tengah suasana pandemi Corona, ujar Buya Yakmaluddin, tapi tidak mengurangi makna pelaksanaanya.

"Kita memohon kepada Allah, semoga pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas dengan normal kembali, dan jamaah haji Indonesia kembali dapat melaksanakan rukun Islam ke lima," ujarnya.

Dikatakan Buya Yakmaluddin, setelah berpuasa dan menjalani tarbiyah selama bulan suci Ramadan, umat Islam kembali fitri, bersih dari segela noda dan dosa.

"Untuk itu, setelah bulan Ramadan, kita menjadi manusia yang kembali kepada fitrah sebagai hamba Tuhan. Tentunya, di luar Ramadan, kita dapat mengaplikasikan tarbiyah yang telah kita terima di bulan suci tersebut," katanya.

Buya Yakmaluddin mendoakan agar jamaah menjadi orang-orang mukmin yang damasukan Allah ke sorganya dengan syafaat kekasihnya, Nabi Muhammad saw.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...