Balas Pernyataan Said Didu Soal Palestina, Ferdinand: Fitnah dan Hoax

Balas Pernyataan Said Didu Soal Palestina, Ferdinand: Fitnah dan Hoax
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, yang menyebut pemerintah belum angkat bicara soal Palestina yang saat ini tengah diserang Israel.


Sekedar diketahui, Said Didu lewat cuitannya di Twitter pada Rabu 12 Mei 2021, menyebut selama puluhan tahun, jika Palestina diserang Israel maka Indonesia adalah negara pertama yang mengecam hal itu.


Namun, Said mengaku heran mengapa Pemerintah Indonesia saat ini belum bersuara padahal Palestina kini tengah diserang Israel.


“Selama puluhan tahun, jika Palestina diserang oleh Israel maka Indonesia termasuk negara pertama yang berteriak, tapi saat ini Indonesia belum bicara. Ada apa?,” cuit Said Didu.


Ferdinand pun membalas kicauan Said Didu tersebut dengan menyebut pernyataan eks petinggi Kementerian BUMN itu sebagai fitnah dan hoax.


Pasalnya, kata Ferdinand, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Twitter resminya telah bersuara terkait penyerangan Israel terhadap Palestina tersebut.


Bahkan, menurut Ferdinand, Kementerian Sekretariat Negara juga sudah merilis ke publik pernyataan pemerintah soal Palestina diserang Israel tersebut.


Ini fitnah dan hoax. Presiden jokowi melalui akun twitter pribadinya sudah bersuara, bahkan melalui KemensetnegRI sudah rilis suara Indonesia,” ungkap Ferdinand Hutahaean.


Oleh karena itu, Ferdinand meminta kepada Said Didu jangan asal bicara apabila belum mengecek terlebih dulu pemberitaan terkait pernyataan pemerintah terhadap Israel yang baru-baru ini kembali menyerang Palestina.


“Jangan asal ngomkng beginilah bang, lihat-lohat dulu dan banyak baca,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »