Headline

Opini

SOROT

Sports

Chelsea Rengkuh Gelar Liga Champions Musim 2020-2021, Tuchel Pelatih Terbaik

          Chelsea Rengkuh Gelar Liga Champions Musim 2020-2021, Tuchel Pelatih Terbaik
Chelsea Rengkuh Gelar Liga Champions Musim 2020-2021, Tuchel Pelatih Terbaik.
BENTENGSUMBAR.COM - CHELSEA dinobatkan sebagai Juara Liga Champions  musim 2020-2021 setelah menghempaskan juara liga Inggris  Manchester City dengan skor 1-0, Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke -42. 

Jika melihat flash back kebelakang Chelsea 6 bulan yang lalu masih di pegang oleh Frank Lampard yang masih tercecer di posisi 9 liga Inggris dan gagal memaksimalkan 2 bintang mereka Timo Werner dan Havertz, dan hal itu menjadi masalah tersendiri untuk sang pemilik  Roman Abrahamovich. 

Penunjukan sang juru taktik yang tepat terbukti ampuh angkat prestasi Chelsea dalam waktu kurang dari 6 bulan, sungguh jenius. Thomas Tuchel layak dijadikan pelatih terbaik dunia versi FIFA musim 2021-2021 

Chelsea yang dinahkodai Thomas Tuchel Sukses menahan gempuran City dengan dominasi Ball posesionnya, pada pertandingan tersebut Chelsea gunakan formasi 5-4-1 dan City gunakan Formasi 4-3-3. 

City lebih sering menyerang dengan mengurung pertahanan Chelsea, pertahanan Chelsea sukses dikawal oleh Antonio Rudiger cs, begitu juga Kante sukses intersep serangan serangan sayap Kevin de Bruyne,dkk.

Dengan kemenangan 1-0 ini Thomas Tuchel Sukses mengulangi partai final yang sebelumnya gagal saat menukangi PSG ketika di kalahkan Bayern Muenchen dengan skor 1-0. 

Jika dilihat dari statistik pertemuan antara Pep Guardiola dan Thomas Tuchel, Pep  jauh lebih unggul akan tetapi pertemuan terakhir liga Inggris Chelsea sukses menekuk perlawanan Manchester city dengan skor 2-1,  paling tidak itu menjadi modal psikologis Final Liga Champions 2020-2021 yang akhirnya dimenangkan oleh Chelsea.

Dengan kemenangan ini Chelsea sukses merengkuh gelar Liga Champions ke -2 setelah melakukan pergantian pelatih dan hanya butuh waktu 6 bulan untuk mengangkat Chelsea di panggung tertinggi sepak bola Eropa. 

Mungkin ini menjadi penyesalan mendalam untuk PSG, yang mana beliau memecat Thomas Tuchel karena persoalan sepele diruang konfrensi pers. 

Tercatat Chelsea telah 3 kali lolos ke final Liga Champions diantaranya saat tumbang dengan Manchester United lewat drama adu penalti ( gol penalti Anelka Gagal), Kemenangan dramatis lewat adu penalti dengan Bayern Munchen dan yang terbaru Kemenangan Dengan Manchester City (1-0). 

Dengan kemenangan  ini, Chelsea telah ditunggu oleh Villareal di Final Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar klub. 

Penulis: Iyan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...