Diamnya soal Palestina Dikritik, Begini Respon Deddy Corbuzier

Diamnya soal Palestina Dikritik, Begini Respon Deddy Corbuzier
BENTENGSUMBAR.COM - Presenter Deddy Corbuzier langsung bereaksi saat sikap diamnya terkait kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina, dikritik.


Dia menyebut tidak ingin bicara terburu-buru soal peristiwa tersebut. “Tapi bicara terlalu cepat bisa jadi sebuah kebodohan,” tulisnya di akun Instagram-nya, Sabtu, 15 Mei 2021.


Deddy menyebut akan berbicara soal Palestina saat mendapatkan narasumber yang tepat untuk dibawa ke Podcast.


“Gini ya brur. Teroris kejadian, saya bicara dengan BNPT di Podcast, KRI Nanggala tenggelam. Saya diam sampai dapat yang kompeten untuk bicara. Itu peristiwa di Indonesia, depan mata,” jelasnya.


Dia mengaku harus belajar banyak soal Palestina, sebelum mengutarakan pendapat ke publik.


“Nah, peristiwa di luar Indonesia yang saya pribadi harus belajar banyak. I better talk with a right person. Kita berusaha sampai detik ini untuk dapatkan Duta Besar Palestina bicara ke Podcast. Hopefully we get it,” bebernya.


Memilih Diam sebelum Ketemu Narasumber yang Tepat


Sebelum mendapatkan narasumber yang tepat, Deddy menegaskan akan tetap diam.


“But before that. I stay quite and defends my country (saya akan tetap diam, dan membela negara saya). That’s, my statement,” pungkasnya.


Sebelumnya, Muhammad Husein Gaza, relawan dan aktivis Indonesia di Gaza-Palestina mengajak Deddy bersuara soal Palestina.


Sebab, selama ini, Deddy dianggap menjadi salah satu public figure yang cukup berpengaruh atas isu apapun. Dia kerap menggunakan Instagram dan Podcast-nya untuk mengangkat persoalan apapun.


Namun, untuk serangan Israel belakangan ini yang menyasar Masjidil Al Aqsa dan pemukiman di Gaza, Deddy tidak bersuara apapun.


Hal inilah yang membuat Muhammad Husein Gaza, yang selalu update kondisi di Palestina, membuat tulisan khusus untuk Deddy, yang diunggahnya di media sosial miliknya, Jumat, 14 Mei 2021.


“Yang saya hormati om @mastercorbuzier, saya melihat anda sebagai sosok inspiratif yang tidak pernah merasa tenang ketika anda mendengar dan melihat adanya kejanggalan dan ketidak adilan di sekitar anda,” tulis relawan Merc Indonesia ini.


“Anda selalu kritis terhadap berbagai isu yang sedang beredar luas, tragedi yang sedang terjadi lalu berusaha mencoba mencari solusi dan jalan keluar,” lanjutnya.


Dijelaskannya, saat ini 2,2 juta warga Palestina di Gaza sedang berada dalam pembantaian masal oleh pasukan penjajah. “Anak-anak dan wanita menjadi korban kebrutalan mereka,” sebutnya.


Diungkapkannya memasuki hari ke-4 serangan Israel, sudah 112 warga sipil Gaza terbunuh. 28 di antaranya anak-anak, 15 wanita dan 621 warga terluka.


“Dan sampai detik ini, saat saya merangkai tulisan ini, suara bom masih terdengar tanpa henti. dari tank-tank baja di perbatasan hingga jet-jet tempur yang dari udara terus melakukan serangan,” jelasnya.


Pria yang telah menikah dengan perempuan Palestina ini mengajak Deddy untuk bersuara.


“Intinya sebagai sesama manusia dan seorang dengan aqidah yang sama, saya hanya ingin mengingatkan dan mengajak anda untuk ikut bersuara,” imbaunya.


Diam Adalah Kejahatan


Muhammad Husein Gaza menjelaskan, diamnya orang-orang atas penderitaan rakyat Palestina adalah kejahatan.


“Mohon untuk tidak diam, karena diam nya kita adalah sebuah kejahatan,” tukasnya.


Source: Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »