Opini

Parlemen

Sports

Dokter Dian Fadly Berikan Pabukoan kepada Anak Panti Asuhan dan Santri Tahfidz

          Dokter Dian Fadly Berikan Pabukoan kepada Anak Panti Asuhan dan Santri Tahfidz
Dokter Dian Fadly Berikan Pabukoan kepada Anak Panti Asuhan dan Santri Tahfidz.
BENTENGSUMBAR.COM - dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mewakili Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Rabu, 5 Mei 2021, memberikan pabukoan kepada anak-anak panti asuhan dan santri tahfidz. 

Dokter Dian yang akrab dipanggil bunda ini mengatakan, pada hari ini ada dua lokasi yang menjadi tujuan pembagian pabukoan. Yaitu Panti Asuhan Aisysyiah, Kelurahan Tanah Pak Lambik dan Rumah Tahfidz Qur'an Nur Mustafa, Kelurahan Ganting. 

Saat berkunjung ke panti asuhan, Bunda Dian menyampaikan, pembagian pabukoan ini merupakan agenda pengganti dari agenda Wako Fadly untuk berbuka bersama dengan anak-anak panti asuhan.

"Karena kondisi dan peraturan tentang pembatasan kegiatan saat pandemi, jadi Bapak Wali Kota dan saya tidak bisa melakukan buka bersama. Jadi sebagai gantinya, kita melakukan pembagian pabukoan kepada anak-anak, tanpa mengurangi niat baik dari Bapak Wali Kota," ucapnya.

Setelah dari Panti Asuhan Aisysyiah, Bunda Dian berlanjut mengunjungi Rumah Tahfidz Nur Mustafa didampingi Camat Padang Panjang Timur (PPT), Doni Rahman, S.Pd.I,  M.Pd Datuak Simarajo. 

Dalam kunjungan itu, selain membagikan pabukoan, Bunda Dian juga berkesempatan memberitahu pentingnya protokol kesehatan dan mempraktekan secara langsung kepada santri cara mencuci tangan yang benar.

"Belajar mengaji sangat penting, namun memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dam mencuci tangan jugalah sangat penting masa pandemi ini," tuturnya.

Sementara itu, Doni Rahman yang sekaligus pengurus Rmah Tahfidz Nur Mustafa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda Dian yang sudah berkunjung dan memberikan pabukoan untuk santri rumah tahfidz. 

"Kedatangan Bunda Dian sangat ditunggu santri. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini bisa menjadi semangat baru bagi para santri," harapnya. 

(dega)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...