Gempa Nias, Tidak Ada Kerusakan di Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter yang mengguncang Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat, 14 Mei 2021 sekira pukul 13.33 WIB dirasakan cukup kuat di Kota Padang. Guncangan gempa tersebut membuat panik warga Kota Padang dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Kalaksa BPBD Kota Padang melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutan Hendra, mengatakan getaran gempa memang dirasakan cukup kuat di Kota Padang.

“Sesaat setelah gempa terjadi, kami dari Pusdalops BPBD Kota Padang langsung turun dan menenangkan masyarakat,” ungkap Sutan Hendra, Jumat, 14 Mei 2021.

Sutan Hendra mengatakan, pascagempa, pihaknya belum menerima adanya laporan tentang kerusakan infrastruktur maupun korban jiwa di Kota Padang.

Hanya saja dalam pantauan petugas di lapangan sempat terjadi kepanikan sesaat dari masyarakat, terutama di RSUP M. Djamil Padang dan  hotel-hotel di Kota Padang. 

“Sejauh ini kami belum menerima laporan mengenai adanya kerusakan maupun korban jiwa,” sebut Sutan Hendra.

Sutan juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Dan ketika terjadi gempa, segera keluar rumah/gedung untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Laporan: Charlie

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »