Gus Miftah Dihujat Gara-gara Ceramah di Gereja, Denny Siregar Singgung Teroris dan Ormas Radikal

BENTENGSUMBAR.COM - Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah dihujat habis-habisan gara-gara ceramah di Gereja Bethel Indonesia atau GBI, beberapa waktu lalu.

Penggiat Media Sosial Denny Siregar turut memberikan komentar terkait hal itu melalui fanpage Facebooknya. Ia menulis komentar dengan judul "KETIKA UMAT MUSLIM KE GEREJA.."

Denny mengaku dia dulu sering diundang ke gereja. Ia mengaku imannya tidak berubah setelah menghadiri undangan pihak gereja.

"Saya dulu sering banget diundang ke Gereja..Dan oke oke saja, gada masalah. Bahkan iman saya juga gak berubah. Pihak pengundang tahu saya beragama Islam. Tapi mereka juga asik2 aja," ungkap Denny, dikutip BentengSumbar.com, Rabu, 5 Mei 2021.

Dikatakan Denny, justru karena diundang pihak gereja dirinya menyampaikan misi persahabatan. Ia pun menyinggung terorisme dan ormas radikal.

"Justru ketika diundang itulah saya menyampaikan misi persahabatan saya. Saya selalu bilang disana, "Jangan melihat Islam dari wajah2 teroris itu, atau wajah ormas2 radikal itu, tapi lihatlah dari wajah Islam moderat seperti saya yang jumlahnya jauh lebih banyak dari mereka.." jelasnya.

Menurut Denny hal itu penting disampaikan. Pasalnya, ia tidak ingin ada kesalahpahaman antar umat beragama hanya karena ulah segelintir manusia.

"Apakah begitu penting saya harus memenuhi undangan pihak Gereja ? Sangat penting. Karena saya tidak ingin ada kesalahpahaman antar umat beragama hanya karena ulah segelintir manusia," terangnya 

"Dengan bersahabat itulah kita melindungi banyak umat muslim di daerah yang mereka minoritas, supaya tidak terjadi gesekan yang dilakukan oknum2 beragama Islam di daerah lain, hanya karena mereka merasa mayoritas," tegasnya.

Menurut Denny, bersahabat dengan umat beragama itu penting, termasuk berbeda suku dan ras.

"Bersahabat dgn umat berbeda agama itu penting. Begitu juga yang berbeda suku dan ras. Siapa sih kita yang merasa lebih tinggi dari manusia lainnya ? Wong sama2 berasal dari sperma aja bertingkah.." cakapnya.

Denny mengaku senang ketika melihat Gus Miftah dihujat ketika ia menyampaikan salam persahabatan di sebuah gereja.

"Karena itu saya senang ketika melihat Gus Miftah dihujat ketika ia menyampaikan salam persahabatan di sebuah Gereja. Perlu ribuan hujatan supaya gambarnya viral. Dengan gambar viral itu, pesan tersebar lebih luas dan orang akan melihat keindahan persahabatan disana.." ungkapnya.

Menurut Denny, yang takut ketika umat berbeda agama datang mengunjungi tetangganya adalah mereka yang ingin negeri ini pecah. Mereka tidak paham persahabatan, bahkan tidak paham agama.

"Sekali sekalilah datang ke Gereja, Vihara, Kelenteng ataupun rumah ibadah agama yang berbeda lainnya. Disana kalian akan melihat kebesaran Tuhan yang menciptakan manusia dengan perbedaannya dan kita diperintahkan untuk belajar dari itu semua," ujarnya.

"Seperti secangkir kopi. Dia tidak mungkin terasa nikmat kalau gada proses yang menjadikannya kaya kan ? Ah, jadi pengen seruput kopi jadinya..," terang Denny sengan bahasanya yang khas.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »