Opini

Parlemen

Sports

Haikal Hassan Bela Israel, Netizen Palestina: Anda Jadi Target Kami

          Haikal Hassan Bela Israel, Netizen Palestina: Anda Jadi Target Kami
Haikal Hassan Bela Israel, Begini Ancaman Netizen Palestina.

Haikal Hassan Bela Israel, Netizen Palestina: Anda Jadi Target Kami
BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen HRS Center, Haikal Hassan mendapat ancaman dari netizen asal Palestina lantaran pernyataanya di sebuah stasiun televisi yang dinilai telah membela tindakan Israel.


Ancaman netizen Palestina terhadap Haikal Hassan tersebut dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Senin 17 Mei 2021.


Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut Haikal diancam pengguna media sosial asal Palestina tersebut karena ucapannya saat diwawancara tvOne yang mengatakan bahwa Palestina lah yang memulai perang dengan Israel.


“Dan ngerinya haikal_hassan diancam karena ucapannya di TVOne yang menyebut palestina yang memulai terjadinya perang,” cuit MurtadhaOne1 sambil membagikan tangkapan layar unggahan netizen Palestina tersebut.


Dilihat dari unggahan netizen Palestina bernama ZAEffendy tersebut, terlihat ia mempertanyakan sumber dari pernyataan Haikal Hassan yang menuding bangsa Palestina sebagai pemicu perang antara negara mereka dengan Israel.


“Saudara haikal_hassan darimana anda mendapat informasi sehingga menuduh kami orang Palestina sebagai pemicu utama terjadinya perang ini?,” tulis ZAEffendy dalam narasi postingannya yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.


Ia juga mengancam akan menjadikan Haikal Hassan sebagai target mereka apabila Haikal kembali mengulangi pernyataannya itu.


“Jangan lakukan itu atau anda akan menjadi target kami,” tegas ZAEffendy.


Postingan netizen Palestina itu sontak menuai komentar dari sejumlah warganet. Salah satu netizen yakni Spandukjalaan mengaku bersyukur dengan adanya ancaman terhadap Haikal Hassan tersebut.


“Akibat propaganda HOAX dan halusinasinya haikal_hassan Alhamdulillahi rabbil alamiin, akan jadi targetnya All_Qassam,” ucapnya.


Diketahui, Haikal Hassan dalam video wawancaranya di stasiun televisi menyebut bahwa enam pemuda Palestina yang melempar polisi Israel adalah pemicu kembali memanasnya konflik kedua negara tersebut hingga saling serang menggunakan roket.


Dalam video berjudul ‘Babe Haikal Ceritakan Pemicu Serangan Brutal Zionis Israel ke Masjid Al-Aqsa, yang tayang di kanal Youtube tvOneNews tersebut, awalnya Haikal Hassan mengatakan bahwa ada sebuah rumah milik warga Palestina di Syeikh Jarrah yang diambil oleh otoritas Israel.


Ia pun lantas menyinggung soal enam pemuda yang melempar polisi Israel yang sedang berjaga.


“Maaf saya musti ngomong fakta ya. Tentu kita bela Palestina habis-habisan, tentu kita peduli habis-habisan. Cuma saya mau cerita fakta, bukan analisa dan bukan keberpihakan,” kata Haikal.


Lantaran dilempari enam pemuda Palestina itu, kata Haikal Hassan, para polisi Israel tersebut kemudian melakukan perlawanan dengan menggunakan gas air mata dan bukan peluru tajam.


“Jadi ditimpukin gitu loh polisi itu oleh enam orang teman-teman,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...