Headline

Opini

Parlemen

Sports

Heran Polisi Sibuk Tangkap Orang Mudik, Wanita Kacamata: WNA Malah Bebas Masuk Indonesia

          Heran Polisi Sibuk Tangkap Orang Mudik, Wanita Kacamata: WNA Malah Bebas Masuk Indonesia
Cuplikan video wanita kacamata mengaku heran polisi sibuk menangkap orang mudik. (Twitter BersamaSahabat4)

Heran Polisi Sibuk Tangkap Orang Mudik, Wanita Kacamata: WNA Malah Bebas Masuk Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita kacamata mengaku heran dengan sikap polisi yang menurutnya sibuk menangkap orang-orang mudik, viral di media sosial.


Video tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter BersamaSahabat4 dan ikut dibagikan pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Senin 10 Mei 2021.


Dalam video itu, tampak wanita yang mengenakan kacamata dan berjilbab itu mengungkapkan keheranannya dengan sikap polisi yang menurutnya sangat sibuk menangkap orang-orang yang tengah mudik dengan alasan corona.


“Ini Indonesia kenapa sih, heran polisi sibuk banget nangkapin orang-orang yang mudik alasannya corona,” ujar wanita itu.


Ia pun menyebut, mudik atau tidak virus corona pastinya tetap ada. Namun, hari raya lebaran belum tentu diketahui apakah masih ada pada tahun depan atau tidak.


“Nih yah pak, mudik gak mudik corona tetap ada. Tapi, ini adalah hari spesial (lebaran) dimana kami tidak akan tahu apakah tahun depan kita akan masih bisa berkumpul dengan keluarga atau gak dengan keluarga. Aneh!,” tegasnya.


Ia pun menyinggung soal warga negara asing (WNA) yang belakangan ini menurutnya malah bebas keluar masuk wilayah Indonesia.


“Ini rumah kita loh, kita tuan rumah di negeri ini. Tapi kenapa kita gak bebas. Ke mana-mana kita gak bebas. Tapi warga negara asing dengan bebasnya mereka keluar masuk ke Indonesia,” tuturnya.


Pada cuplikan selanjutnya, terlihat wanita kacamata itu mengaku telah menghapus videonya soal mudik tersebut.


“Mungkin maksud aku gak gitu. Cuma penyampaian akunya yang terlalu bodoh. Dan kenapa video itu aku hapus, karena aku merasa bersalah dan apa yang aku sampaikan salah,” ungkapnya.


Ia megaku menghapus unggahan videonya tersebut lantaran secara mental dirinya takut dibully netizen.


“Kalian nanya, takut yah? Secara mental perempuan aku takut, mental aku gak kuat. Aku takut,” ucap perempuan tersebut.


Wanita kacamata itu pun merasa percuma meminta maaf atas videonya yang menyebut polisi sibuk menangkap orang-orang mudik tersebut.


“Aku mau minta maaf juga sepertinya kalian akan terus menghujat aku. Klarifikasi juga buat apa,” ujarnya.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...