Headline

Opini

Parlemen

Sports

Jangan Tertipu! Militer Hamas Tak Pernah Tanggapi Pernyataan Hendropriyono yang Sebut Israel-Palestina Bukan Urusan Indonesia

          Jangan Tertipu! Militer Hamas Tak Pernah Tanggapi Pernyataan Hendropriyono yang Sebut Israel-Palestina Bukan Urusan Indonesia
Jangan Tertipu! Militer Hamas Tak Pernah Tanggapi Pernyataan Hendropriyono yang Sebut Israel-Palestina Bukan Urusan Indonesia.

Jangan Tertipu! Militer Hamas Tak Pernah Tanggapi Pernyataan Hendropriyono yang Sebut Israel-Palestina Bukan Urusan Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Belakangan, beredar kabar bahwa sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, menanggapi pernyataan Hendropriyono yang menyebut konflik Israel-Palestina bukan urusan Indonesia.


Seperti diketahui, sebelumnya, Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, menegaskan bahwasanya konflik Israel-Palestina merupakan urusan bangsa Arab dan Yahudi, bukan Indonesia. 


Menurutnya, urusan Indonesia, yaitu memikirkan mengenai nasib serta hari-hari ke depan untuk anak-cucu bangsa. 


“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” tegas AM Hendropriyono di Jakarta pada Selasa, 18 Mei 2021, dikutip terkini.id dari Sindonews. 


Hal tersebut disampaikan oleh Hendropriyono terkait maraknya pro-kontra orang-orang yang mendukung perang Israel-Palestina.


Ia lantas menyampaikan keprihatinannya kepada teman-temannya, yakni sesama anggota Kerukunan Keluarga (KEKAL) Akmil 1967.


“Untuk nasib bangsa kita, saya mohon KEKAL Akmil 1967 tidak diam saja, tapi mikir, ngomong, dan berbuat sebisanya,” sambungnya.


“Negara kita sedang diserang oleh pemikiran ideologi khilafah,” pungkas Hendropriyono.


Nah, setelah pernyataan tersebut diudarakan, santer beredar kabar bahwasanya Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, memberikan tanggapan melalui media sosial Twitter dengan membawa-bawa nama Bung Karno dan Bung Hatta. 


Lantas, apakah benar adanya tanggapan tersebut dilayangkan oleh Brigade al-Qassam?


Setelah terkini.id melakukan penelusuran, rupanya akun yang mengatasnamakan sayap militer Hamas itu merupakan akun palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab. 


Adapun hal tersebut dibongkar oleh seorang netizen dengan akun Maspiyuaja di media sosial Twitter. 


“AWAS AKUN PALSU AL-QASSAM @All_Qassam! Dibuat Oleh Orang Indonesia, Isinya Provokatif, Ada Upaya Membenturkan Al Qassam dg Lokal Indonesia, Segera BLOKIR! Jangan Sampai ANDA TERTIPU!” tulisnya, sebagaimana dikutip terkini.id pada Kamis, 20 Mei 2021.


“Kalau untuk menanggapi isu2 dan tokoh2 Indonesia mah BUKAN KERJAAN AL QASSAM… itu cukup akun2 receh. Jelas ini AKUN PALSU PENIPU (emoji tangan menunjuk) @All_Qassam SEGERA BLOKIR !!!SIALNYA BANYAK akun2 sini YG TERTIPU dan meretwit. GOBLOK!”


Kontan cuitan tersebut dibanjiri oleh banyak komentar netizen di mana mereka mengeluh dan kesal karena sudah tertipu. 


Hingga berita ini ditulis terkini.id, akun yang mengatasnamakan Brigade al-Qassam itu tampak sudah diblokir oleh pihak Twitter. 


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...