Jokowi Heran Ada Waduk Tak Ada Irigasi, Rocky Gerung: Rakyat Juga Bingung, Ada Kepala Gak Ada Isinya

Jokowi Heran Ada Waduk Tak Ada Irigasi, Rocky Gerung: Rakyat Juga Bingung, Ada Kepala Gak Ada Isinya
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari keluhan Presiden Jokowi yang kesal karena menemukan banyak proyek yang tak jelas dan kurang perencanaan.


"Pak Jokowi heran ada waduk gak ada irigasi, ada pelabuhan gak ada jalan, ya masuk akal. Tapi rakyat juga heran, ada negara gak ada kepalanya, ada kepala gak ada isinya. Kita bisa bermain-main dengan judul itu," kata Rocky Gerung, dikutip dari tayangan channel YouTube Rocky Gerung Official, Jumat, 28 Mei 2021.


Rocky Gerung lantas mempertanyakan kepada siapa Jokowi mengeluh, karena proyek pembangunan pemerintah itu dibuat atas perintah presiden.


"Tapi masalahnya Pak Jokowi mengeluh ke siapa? Waduk kan dia yang suruh bikin, kenapa gak dia sekalian yang suruh bikin irigasi. Jadi orang berkata, kita cuma disuruh bikin waduk dan gak disuruh bikin irigasi," ujar Rocky Gerung.


Rocky Gerung menyebut rakyat juga bingung mendengar keluhan Jokowi tersebut.


"Karena itu saya membayangkan, jangankan kepala negara, kami rakyat juga bingung, ada negara gak ada kepalanya, ada kepala gak ada isinya, kan nanti jadi mainan begitu. Ini kita membayangkan cara orang berpikir," kata Rocky Gerung.


Sebelumnya, Jokowi memaparkan temuan kesenjangan arah pembangunan pusat dan daerah yang ditemukannya di lapangan, seperti waduk tanpa saluran irigrasi, hingga pelabuhan tanpa akses jalan.


"Saya melihat, saya ini di lapangan terus. Ada waduk nggak ada irigasinya, irigasi primer, sekunder, tersier, gak ada. Ada membangun pelabuhan baru, gak ada akses jalan ke situ, apa-apaan. Bagaimana pelabuhan bisa digunakan?," ujar Jokowi.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »