Opini

Parlemen

Sports

KSP Turun ke Sumbar: Pemerintah Ingin Mendengarkan Masukan dan Kritikan Rakyat

          KSP Turun ke Sumbar: Pemerintah Ingin Mendengarkan Masukan dan Kritikan Rakyat
Foto Forum Dialog KSP. KSP Turun ke Sumbar, Sebut Pemerintah Ingin Mendengarkan Masukan dan Kritikan Rakyat.
BENTENGSUMBAR.COM - Kantor Staf Presiden (KSP) turun ke Sumatera Barat dalam rangka mendengarkan masukan dan kritikan masyarakat kepada pemerintah. KSP pun menggelar forum mendengarkan penyampaian masukan dan kritikan tersebut di Padang, Kamis, 27 Mei 2021.

"Kami di KSP, salah satu tugasnya mengawal proyek strategis nasional, disamping isu strategis dan kritikan kepada pemerintah, termasuk yang ada di Sumatera Barat," ungkap Tenaga Ahli Utama Kedeputian V KSP, Rumadi Ahmad, Kamis, 27 Mei 2021, di Padang.

Untuk itu, kata Rumadi, KSP sengaja turun ke Sumbar dan menggelar pertemuan dengan organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan mahasiswa.

"Pemerintah ingin mendengar langsung masukan dan kritikan dari rakyat di Sumatera Barat. Untuk itu, silahkan nanti disampaikan dalam forum ini," cakapnya.

Masukan dan kririkan yang disampaikan dalam forum ini, ujar Rumadi, direkam dan disaksikan langsung dari Kantor Staf Presiden di Jakarta melalui live youtube.

Dikatakan Rumadi, jika tidak ada respon pengaduan masyarakat dari Kepala Daerah, DPRD dan jajaran pemerintah pusat, maka pintu terakhirnya adalah KSP.

Tak hanya masukan dan kritik kepada pemerintah pusat, pada kegiatan tersebut peserta juga menyampaikan aspirasi terhadap permasalahan yang terjadi di Sumbar agar ditindaklanjuti oleh KSP.

Misalnya soal ormas yang sudah dibubarkan pemerintah, tetapi di daerah ini malah menjadi afiliasi politik tertentu. 

Ada juga yang menyampaikan radikalisme yang sudah meruyak di daerah ini, sehingga perlu tindakan segera dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Khairul Fahmi dari Tarbiyah-Perti Sumbar mengkritik SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah. "Alhamdulillah sudah dibatalkan MA," katanya.

Peserta forum lainnya menyampaikan persoalan hambatan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbru terkait pembebasan tanah dan persoalan lainnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...