Opini

Parlemen

Sports

Luhut dan Triawan Disebut Bakal Beri Beasiswa ke Putri Birgaldo Sinaga

          Luhut dan Triawan Disebut Bakal Beri Beasiswa ke Putri Birgaldo Sinaga
Luhut dan Triawan Disebut Bakal Beri Beasiswa ke Putri Birgaldo Sinaga.

Luhut dan Triawan Disebut Bakal Beri Beasiswa ke Putri Birgaldo Sinaga
BENTENGSUMBAR.COM - Ucapan dukacita mengalir bagi Birgaldo Sinaga, pegiat media sosial yang meninggal karena COVID-19. Kerabat pria yang sempat menjadi relawan COVID-19 itu mengumpulkan donasi yang kini mencapai Rp 1 miliar.


Hal tersebut disampaikan Denny Siregar dalam akun Instagram resminya @dennysirregar. Dalam caption-nya, Denny menyebut mendiang Birgaldo orang baik.


"Sudah tembus 1 miliar donasi untuk keluargamu, Bir.. Semua orang kehilanganmu. Itu buah dari perbuatan baikmu," ujar Denny, dikutip Minggu, 16 Mei 2021.


Sebelumnya, sejumlah sahabat dan kerabat Birgaldo mengumpulkan donasi untuk keluarga yang ditinggalkan. Hal tersebut rutin disampaikan di akun Facebook Alia Shahnaz, informasi tersebut juga diunggah oleh Denny Siregar di Instagram nya.


Donasi tersebut terus bertambah dari mulanya disampaikan berjumlah Rp 434 juta. Selain itu, Denny menyampaikan, anak Birgaldo akan mendapat beasiswa hingga jenjang sarjana dari Triawan Munaf dan Luhut Binsar Pandjaitan.


"Terima kasih banyak untuk Triawan Munaf dan Opung LBP yang sudah memastikan untuk memberikan beasiswa ke anak Birgaldo Sinaga dari SD sampai Sarjana.. Orang baik bersama orang baik," ujar Denny.


Soal beasiswa ini, detikcom telah berupaya menghubungi juru bicara Luhut, Jodi Mahardi. Namun Jodi mengatakan belum mengetahui informasi tersebut.


Sebelumnya,ucapan dukacita mengalir atas kepergian Birgaldo Sinaga seorang pegiat media sosial (medsos) yang meninggal setelah berjuang melawan Corona (COVID-19). Ucapan dukacita disampaikan oleh semua kalangan, dari sesama pegiat media sosial hingga pejabat negara.


Sosoknya dikenang oleh para sahabatnya, seperti Denny Siregar, Permadi Arya atau Abu Janda, hingga Niluh Djelantik. Birgaldo adalah pegiat medsos yang dikenal dekat dengan kegiatan kemanusiaan.


"Perbedaan pendapat yang pernah terjadi di antara kami tidak akan pernah bisa menghapuskan jejak bahwa kami pernah bersama.. @birglado_sinaga sudah berpulang. Istirahatlah dalam damai, kawan. Kamu pergi duluan," tulis Denny Siregar melalui akun Instagram pribadinya seperti dilihat, Sabtu, 15 Mei 2021. Dia juga menambahkan emotikon menangis dalam tulisannya di Instagram.


Kemudian juga Niluh Djelantik, dia salah satu sahabat Birgaldo sama dengan Abu Janda dan Denny Siregar. Niluh bahkan membuat rekening khusus yang dia umumkan melalui Instagram pribadinya untuk memberikan tali kasih kepada putri Birgaldo.


"Hari Senin, Mbok Niluh akan membuka satu rekening khusus untuk kesayangan yang berkenan memberikan tali kasih pada putri Almarhum Bir dan istri. Seluruh dana yang masuk akan diserahkan kepada istrinya dan dilaporkan secara transparan. Selamat jalan sahabatku @birgaldo_sinaga. Jasa dan pengabdianmu tak akan kami lupakan. Tugasmu di bumi telah usai. Temani perjuangan kami dari sana hingga kita bersua kembali. Kami akan jaga Baby K dan istrimu tercinta. Itu janjiku," tulis Niluh.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...