Headline

Opini

Parlemen

Sports

Mendadak Menteri Tito Karnavian Beri Pesan Menohok, Bikin kaget

          Mendadak Menteri Tito Karnavian Beri Pesan Menohok, Bikin kaget
Mendadak Menteri Tito Karnavian Beri Pesan Menohok, Bikin kaget.

Mendadak Menteri Tito Karnavian Beri Pesan Menohok, Bikin kaget
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan pesan khusus dalam menghentikan lonjakan kasus virus corona untuk para pemuda di Kota Palembang, Sumatera Selatan. 


Tito meminta anak muda di Kota Palembang agar mengurangi aktivitas kumpul-kumpul terutama begadang pada malam hari di luar rumah, yang memiliki banyak dampak negatif.


Apalagi, Kota Palembang saat ini masih menjalani pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan berstatus zona merah Covid-19. 


Tito juga menyoroti kegiatan buka bersama dan Salat Tarawih selama Ramadan yang rentan tidak memperhatikan protokol kesehatan dan dapat memunculkan klaster penularan virus corona jenis baru. 


"Masyarakat harus tetap menjaga diri dari penularan virus corona," ujar Tito dalam keterangannya saat berkunjung ke Palembang, beberapa waktu lalu.   


Dia juga tak memungkiri bahwa kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat ini mulai menurun, terlihat dari banyaknya warga yang tidak menggunakan masker saat berada di keramaian.


Namun demikian, Tito berharap kewaspadaan terhadap Covid-19 tidak kendor agar tidak bernasib seperti India dengan merebak penularan virus dan jatuhnya korban dalam jumlah yang banyak.


Sebagai informasi, data Dinkes Sumsel mencatat dari 20.595 kasus positif yang ditemukan hingga 1 Mei 2021, sebanyak 10.349 kasus atau 50 persen merupakan kalangan usia 20-44 tahun.


Source: GenPI.co

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...