MUI Payakumbuh Himbau Topik Khutbah Jumat 21 Mei 2021 Tentang Palestina

BENTENGSUMBAR.COM - Tragedi kemanusiaan dan penistaan agama yang dialami umat Islam di Palestina menyita perhatian seantero negeri. Untuk itulah, para muballigh yang bertindak sebagai khatib dihimbau agar menyampaikan materi khutbah Jumat 21 Mei 2021 berkenaan tentang Palestina.

Himbauan tersebut disampaikan Ketua MUI Payakumbuh Selatan, Ustadz H Hannan Putra Lc MA. Pimpinan Pesantren ICBS Payakumbuh tersebut menginginkan agar isu-isu tentang Palestina tidak luput dari perhatian umat Islam di tanah air.

"Kita tidak akan menggelar aksi Palestina dengan mengumpulkan massa karena aturan Covid-19 ini. Jadi kami himbau kepada khatib untuk menyampaikan persoalan Palestina kepada kaum muslimin didalam khutbah Jumat. Agar isu Palestina menjadi perhatian masyarakat," pesan beliau kepada wartawan, Jumat, 21 Mei 2021.

Tak tanggung-tanggung, beliau bahkan sudah menyiapkan beberapa konsep khutbah jumat terkait topik tentang Palestina. "Jika ada khatib yang butuh, bisa japri saya," ucap beliau.

Disamping itu, Sang Ustadz juga meminta agar pengurus masjid bersedia mengumpulkan infak Shalat Jumat untuk Palestina. 

"Mohon pengurus masjid mengumumkan sebelum pelaksanaan Sidang Jumat agar jamaah mengumpulkan infak untuk saudara kita di Palestina," ujar beliau.

Untuk kaum muslimin secara umum, selain mengumpulkan donasi, sang ustadz juga berpesan agar terus mendoakan keselamatan kaum muslimin di Palestina. 

"Jangan lupa doakan saudara kita di sana. Bagi khatib, tolong bacakan doa untuk Palestina di khutbah kedua. Demikian pula imam bisa ber-qunut di rakaat kedua shalat jumat. Intinya untuk mendoakan saudara kita di Palestina," papar beliau. 

Laporan: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »