Muncul Lagi Video Hina Palestina Lewat TikTok, Kali Ini Diduga di Tapteng

Muncul Lagi Video Hina Palestina Lewat TikTok, Kali Ini Diduga di Tapteng
BENTENGSUMBAR.COM -  Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi mengomentari banyaknya pihak yang membangun opini untuk jatuhkan Palestina.


Video orang menghina Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel kembali muncul. Kali ini, video makian itu diduga dibuat oleh seorang warga Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, dan menyebar lewat TikTok.


Dilihat detikcom, Selasa, 18 Mei 2021, dalam video viral itu terlihat ada seorang wanita sedang menyeterika pakaian. Dia kemudian bicara soal konflik antara Palestina dan Israel.


"Apa kalian? Palestina, Palestina, Israel yang benar. Palestina babi. Udah? Eh asal kelen tahu ya, ustaz dari Arab aja mengakui kalau Israel nggak salah," ucap wanita tersebut sambil menggerakkan setrika.


Ada logo TikTok dengan nama akun @sarinaborumanik. Namun, video tersebut sudah tak ada lagi di akun tersebut.


Meski demikian, video tersebut telah beredar di Facebook dan lewat pesan WhatsApp. Pemilik akun TikTok tersebut diduga merupakan warga Tapanuli Tengah (Tapteng).


Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan dirinya telah melihat video tersebut. Dia juga telah meminta Camat Manduamas, yang diduga merupakan domisili pemilik akun untuk mengecek benar tidaknya warga tersebut berdomisili di Tapteng.


"Pertama-tama, kalau memang itu warga Tapteng, saya minta maaf," ucap Bakhtiar.


Dia mengatakan ucapan wanita tersebut tidak tepat dan memalukan. Bakhtiar pun berharap polisi turun tangan mengusut pemilik akun tersebut dan melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku.


"(Saya harap) polisi atau pihak berwajib memproses sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku," ucapnya.


Dia mengimbau warga Tapteng agar tidak terprovokasi oleh video tersebut. Dia mengingatkan warga agar bijak menggunakan media sosial.


"Jangan ingin terkenal, tapi menghina orang lain dan mencaci maki orang lain," ucapnya.


Setidaknya, ada dua akun TikTok lain yang mengunggah konten menghina Palestina. Satu orang di NTB dan satu lagi di Bengkulu.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »