OPM ke Pasukan Setan TNI: Tentara Surgawi Siap Layani

OPM ke Pasukan Setan TNI: Tentara Surgawi Siap Layani
BENTENGSUMBAR.COM - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mempersilakan Pasukan Setan yang dikirim TNI untuk datang ke Papua.


Dia menyebut pihaknya akan dengan suka cita menyambut ratusan personel yang tergabung di Pasukan Setan itu.


"Pasukan Setan Indonesia, silakan datang ke Papua. Pasukan Bala Tentara Surgawi dan Pasukan TPNPB siap layani," kata Sebby saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu, 5 Mei 2021.


TPNPB, kata Sebby, sudah sangat siap mengawal dan memerangi pasukan setan ini. Bahkan kata dia, semua pimpinan dan pejuang Papua merdeka yang berjuang di bawah organisasi sayap militer yaitu TPNPB telah mendeklarasikan siap melawan Indonesia.


Sekalipun Indonesia mengirim ribuan personel dengan persenjataan yang lengkap, kata dia, pihaknya tak akan menyerah.


"Dan kami akan terus melakukan perlawanan hingga Papua harus merdeka Penuh. Motto TPNPB adalah satu pucuk senjata lawan seribu pucuk senjata, jadi apapun kondisinya kami tetap berjuang dengan iman kepada Tuhan kami," kata Sebby.


Dalam kesempatan itu, Sebby juga menyebut pada dasarnya pihaknya sudah pernah mengajak dan melakukan perundingan dengan Indonesia terkait Papua ini. Namun pihak Indonesia justru menolak ajakan runding tersebut.


"Sudah lama kami ajukan, tapi pemerintah RI tidak punya niat," kata Sebby.


Sebelumnya, Asisten Operasi Kodam II Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi memastikan pihaknya telah menyiapkan 400 personel TNI untuk mengamankan situasi di Papua sejak serangan KKB makin menguat.


Pasukan Setan merupakan personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda.


"Iya sudah disiapkan, Pasukan Setan 400 personel," kata Willy saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu, 5 Mei 2021.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »