Opini

Parlemen

Sports

Pakar Medis AS: Orang yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan

          Pakar Medis AS: Orang yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan
Pakar Medis AS Sebut Orang yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan.

Pakar Medis AS: Orang yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan
BENTENGSUMBAR.COM - Masyarakat di Amerika Serikat disarangkan untuk memulai membiasakan diri melihat orang-orang di luar tanpa masker. 


Hal itu lantaran semakin banyak orang yang divaksinasi Covid-19, kata kepala penasihat medis Gedung Putih Dr. Anthony Fauci, Kamis.


Fauci mengulangi panduan baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang mengatakan orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker di depan umum kecuali mereka berada di tengah keramaian.


“Kami harus melakukan transisi itu,” kata Fauci dalam sebuah wawancara dengan CBS News setelah pembawa acara Gayle King mengatakan orang-orang memberinya “mata samping” ketika dia melepas topengnya di luar, meskipun dia telah divaksinasi penuh. 


“Jika Anda divaksinasi dan Anda berada di luar, sisihkan masker Anda, Anda tidak perlu memakainya.”


“Jika Anda berada dalam situasi yang sangat padat di mana orang-orang pada dasarnya berjatuhan satu sama lain, maka Anda memakai topeng,” kata Fauci.


Ada perdebatan di antara para ahli medis tentang berapa banyak kasus penularan di luar ruangan yang disebabkan oleh kasus mengemudi.


“Hasil teratas dari semua studi yang termasuk dalam tinjauan sistematis mengatakan kurang dari 10% kasus ditularkan di luar ruangan,” kata Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky pada hari Selasa di sidang Senat.


Senator Susan Collins, R-Maine, mengecam Walensky selama persidangan, dengan mengatakan “panduan yang bertentangan dan membingungkan … telah merusak kepercayaan publik dan bertentangan dengan panduan ilmiah dari banyak ahli.”


Sebuah laporan oleh The New York Times mengutip ahli epidemiologi yang mengatakan jumlah CDC menyesatkan, dan jumlah transmisi luar ruangan yang sebenarnya bisa di bawah 0,1%.


Laporan kasus Covid-19 baru terus menurun di AS, rata-rata 36.700 kasus baru per hari selama seminggu terakhir pada Rabu, rata-rata kasus harian terendah sejak 14 September, data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins menunjukkan.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...