Pangdam I/BB Ukur Kemampuan Fisik Para Pamen

BENTENGSUMBAR.COM - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM., meninjau langsung pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Perwira Menengah (Pamen) Periodik I Tahun 2021 di Lapangan Jasdam I/BB, Selasa, 25 Mei 2021.

Pada kesempatan itu, Mayjen Hassanudin mengatakan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin banyak sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, apalagi dihadapkan dengan keadaan pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakannya, pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

”Untuk mendapatkan hasil terbaik dari pelaksanaan tes Garjas ini, kita harus  latihan dan pembinaan secara teratur dan berkala sehingga mampu menjaga dan meningkatkan stamina fisik prajurit," ungkap Pangdam. 

“Sekali lagi, jangan menginginkan hasil akhir yang baik bila kita tidak melakukannya pembinaan fisik secara rutin," pungkasnya.

Kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Turut mendampingi PJU Kodam I /BB

(Ogah)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »