Headline

Opini

Parlemen

Sports

PDIP Partai yang ‘Bersih’, Rocky Gerung: Saya Kira Responden Salah Baca

          PDIP Partai yang ‘Bersih’, Rocky Gerung: Saya Kira Responden Salah Baca
PDIP Partai yang ‘Bersih’, Rocky Gerung Mengira Responden Salah Baca.
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung kembali berbincang dengan Hersubeno Arief. Mereka membicarakan mengenai konflik internal PDIP yang menyeret nama Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranowo.

Hersubeno Arief membacakan hasil survei sebuah lembaga yang menyatakan bahwa PDIP, partai berlambang banteng itu merupakan organisasi politik yang paling bersih, dan pro pemberantasan korupsi.

Dikutip Tasikmalaya.Pikiran-Rakyat.com dari unggahan video di kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 25 Mei 2021, berikut tanggapan mantan pengajar filsafat di Universitas Indonesia itu.

“Saya kira responden salah baca mengenai survei tersebut,” kata Rocky Gerung dengan nada bercanda.

“Seolah-olah hasil survei itu akan mempengaruhi persepsi rakyat,” sambungnya.

Masih dalam nada bercanda, menurut Rocky Gerung, hasil survei tersebut bisa demikian karena mungkin itu adalah sebuah survei yang dilakukan di internal partai.

“Padahal, tugas surveyor politik adalah memberikan evaluasi terhadap keadaan demokrasi kita,” ujar Rocky Gerung.

Dilansir dari Tasikmalaya.Pikiran-Rakyat.com, menurut Rocky Gerung, seharusnya surveyor tersebut menerangkan bahwa PDIP adalah partai yang bersih secara internal, namun, mengacu kepada transparansi internasional, salah satu yang buruk.

“Ini seperti (surveyor) tidak diajari metodolologi atau hermeneutika di dalam survei itu,” tutur Rocky Gerung.

Sementara itu, polemik internal PDIP yang membawa nama Ganjar Pranowo masih terus berlanjut.

Hersubeno Arief menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo malah bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnopoetri sembari membawa lukisan.

Rocky Gerung pun tak ayal menanggapi hal tersebut.

“Dia (Ganjar Pranowo) sekarang sedang berada dalam sorotan publik. Daripada menanggapi Ibu Puan, lebih baik langsung menanggapinya di depan Ibu Mega,” ujar Rocky Gerung.

Menurutnya, tindakan Ganjar Pranowo itu merupakan usaha yang baik.

Namun, meskipun begitu, tambahnya, tindakan Ganjar Pranowo kemarin sudah dibalas juga oleh PDIP dengan ‘menghajarnya’ di media massa.

Rocky Gerung berpendapat, jika kemarin Megawati menerima dengan baik Ganjar Pranowo, maka yang nanti menanggung malu adalah Puan Maharani sendiri.

“Ini jadi rumit di dalam rumah tangga PDIP itu sendiri. Nanti, Ibu Mega turun tangan, variabelnya makin banyak,” ucap Rocky Gerung.

“Sementara itu, sebagian kalangan menilai Ganjar berani langsung datang ke ‘kandangnya’, bertemu Ibu Mega,” katanya menyambung.

Hersubeno Arief menerangkan bahwasanya Ganjar Pranowo juga sudah lama bermain, aktif di dunia media sosial.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...