Pengamat Nilai Ganjar Presentasikan Wong Cilik, Puan Kerap Dapat Kritik Publik

Pengamat Nilai Ganjar Presentasikan Wong Cilik, Puan Kerap Dapat Kritik Publik
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno melihat Ganjar Pranowo lebih merepresentasikan rakyat kecil dan rendah hati dibandingkan dengan Ketua DPR Puan Maharani. Keduanya merupakan politisi PDIP.


"Kenapa pemilih PDIP tidak menginginkan Puan untuk dipilih Capres saat ini, ini kan menjadi pertanyaan penting ternyata data yang kami kumpulkan Ganjar merepresentasikan wong cilik, merakyat, humble, mungkin karena melihat di medsosnya," katanya dalam diskusi virtual 'Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri', Minggu, 30 Mei 2021, dilansir dari Merdeka.com.


Sementara, Adi menilai, bahwa Puan adalah cerminan sebaliknya. 


Terlebih, dalam beberapa momen Puan justru mendapat kritikan publik.


"Puan misalnya dikit dikit mengkritik tentang Sumatera Barat, tentang NKRI, kemudian lebih matiin mic ketika ada orang interupsi, itu yang lebih mengemuka bukan apa yang dilakukan selama menjadi pimpinan DPR," ujarnya.


Menurutnya, perlu pencitraan untuk menjadi pemimpin nasional seperti yang dilakukan Ganjar di medsos. 


Tetapi, harus juga merakyat ke lapangan untuk merepresentasikan wong cilik.


"Betul pemimpin saat ini memang butuh pencitraan, Jokowi jadi presiden juga butuh pencitraan, itu suatu hal yang tak bisa dilepaskan. Tetapi artinya bahwa pencitraan oke tapi kaki harus menyentuh ke tanah itu substansinya dimana PDIP selalu merepresentasikan sebagai wong cilik," pungkasnya.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »