Headline

Opini

Parlemen

Sports

Peringatan Harkitnas ke-113, Momentum Bangkit dan Keluar dari Pandemi

          Peringatan Harkitnas ke-113, Momentum Bangkit dan Keluar dari Pandemi
Peringatan Harkitnas ke-113, Momentum Bangkit dan Keluar dari Pandemi.
BENTENGSUMBAR.COM – Dunia telah diselimuti pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu. Hingga kini, pola hidup baru mesti dilalui masyarakat, tetap mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy mengatakan bahwa momentum Harkitnas mesti menjadi penyemangat bangsa untuk bangkit. Serta mampu keluar dari pandemi Covid-19.

“Kita masih berkutat dengan masalah Covid-19, dengan tema Harkitnas kali ini mudah-mudahan kita bisa bangkit dan keluar dari pandemi ini,” kata Rudy usai mengikuti Peringatan Harkitnas yang dilaksanakan Kementerian Kominfo secara virtual di ruang PCC milik Diskominfo Padang di Balaikota Padang, Kamis, 20 Mei 2021.

Dikatakannya lebih jauh, tidak ada kata menyerah untuk bangkit dari masalah pandemi ini. Setiap kita, menurut Rudy, mesti saling menjaga keutuhan bangsa. Tidak terpecah belah.

“Dengan momentum ini kita berhenti saling menyalahkan, saling mengejek dan mengumpat, untuk melawan pandemi ini,” harapnya.

Rudy juga berpesan kepada seluruh warga Padang untuk tetap patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan sehari-hari. Tidak abai dalam mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sekali saja kita lalai, pandemi ini tidak akan berakhir,” tukasnya.

Rudy juga menyebut dalam memutus mata rantai pandemi ini, setiap warga divaksinasi. Vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh. Membentuk kekebalan tubuh perlu waktu. Jika bisa cepat, pandemi dapat segera berakhir.

Peringatan Harkitnas diikuti oleh seluruh ASN Diskominfo Padang. Di ruang PCC tersebut nampak hadir Sekretaris Dinas Titin Masfetrin, serta seluruh kepala bidang dan kepala seksi di dinas itu.

(Charlie Ch. Legi/Irwandi Rais/Fitrah Moulledy)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...