Perwira dan Tamtama Remaja Baru Yonkav 6/NK Jalani Pembukaan Orientasi Satuan

Perwira dan Tamtama Remaja Baru Yonkav 6/NK Jalani Pembukaan Orientasi Satuan
BENTENGSUMBAR.COM - Yonkav 6/NK melaksanakan acara tradisi satuan pembukaan orientasi Perwira dan Tamtama Remaja Baru bertempat di  Makoyonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Senin, 17 Mei 2021.


Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan lari rute 15 Km melalui Jl. Gatot Subroto Km 7.5 Medan menuju Asrama Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya yang diikuti 1 Perwira dan 30 Tamtama.


Kemudian dilanjutkan mendorong Panser Anoa dari gerbang depan asrama menuju Ksatrian Naga Karimata yang kemudian dilanjutkan pembacaan sejarah singkat satuan di depan gerbang Ksatrian Naga Karimata serta dilanjutkan pengisian buku tamu.


Pada acara tradisi pembukaan orientasi yaitu berupa pembacaan resmi pembukaan oleh Danyonkav 6/NK, penyematan tanda pita kepada pembina dan perwakilan Perwira dan Tamtama Remaja Baru oleh Danyonkav 6/NK.


Selanjutnya, pembacaan ikrar Prajurit Naga Karimata dimana hal ini melambangkan kesetiaan kepada satuan Yonkav 6/NK serta mengutamakan keperwiraan di dalam setiap melaksanakan tugas serta bertanggung jawab sebagai prajurit Naga Karimata dalam menjaga NKRI.  


Danyonkav 6/NK Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos., dalam sambutannya menyatakan selamat datang di kesatuan baru Yonkav 6/NK bagi Perwira dan Tamtama Remaja Baru yang melaksanakan tradisi pembukaan orientasi.


"Jadikan kegiatan ini sebagai modal dasar untuk mengenal lingkungan satuan Yonkav 6/NK di wilayah Kodam I/BB, Danyonkav 6/NK juga menambahkan kegiatan tradisi ini juga merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke satuan Naga Karimata," tuturnya. 


Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenalkan lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional seorang prajurit.


Selain itu, jelasnya, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apa pun serta membentuk jiwa korsa yang tinggi demi kemajuan Yonkav 6/NK. 


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »