Politisi PKS Kandidat Kuat Capres dari Indonesia Timur, Lihat Surveinya!

Politisi PKS Kandidat Kuat Capres dari Indonesia Timur, Lihat Surveinya!
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat yang juga politisi PKS, Zulkieflimansyah mendadak mendapat suara tertinggi dalam survei pemilihan presiden 2024 mendatang. 


Lembaga Survei KedaiKopi melakukan kegiatan survei pada 10-19 April 2021, yang mana menempatkan Zulkieflimansyah di posisi top kepala daerah bagian Indonesia Timur untuk maju ke Pilpres 2024. 


Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKopi Kunto Adi Wibowo menilai, tokoh Indonesia Timur mendapat posisi tertentu dengan elektabilitas tinggi pada Pilpres 2024. 


Menurutnya, Zulkieflimansyah mendapat nilai tertinggi di antara kepala daerah Indonesia Timur. 


"Beliau mendapat 20,8 persen suara, diikuti Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan 15,2 persen, dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dengan 12,3 persen," ungkap Adi, dilansir dari GenPI.co, Minggu, 16 Mei 2021. 


Lebih lanjut Adi mengungkapkan bahwa survei tersebut mengulik pendapat masyarakat tentang tokoh dari Indonesia Timur. 


Selain itu, kata dia, terdapat tokoh lain di Indonesia Timur di luar kepala daerah sebagai calon kuat dalam pemilihan presiden mendatang.


Wakil Presiden ke-10, Jusuf Kalla masih mendapat nilai tertinggi dalam survei tersebut dengan 35,5 persen. 


Selanjutnya, ada Mantan Ketua KPK Abraham Samad, Mantan Mantan Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu, Zulkieflimansyah, dan Mantan Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi. 


"Nama-nama tersebut mengikuti Jusuf Kalla dengan 24.8 persen, 11.3 persen, 9.6 persen, dan 4.9 persen," jelasnya. 


Dengan demikian, menurut Adi, persaingan kandidat menuju Pemilihan Presiden dan Wakil pada 2024 dari Indonesia Timur masih terbuka lebar.


(bs-001)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »