Headline

Opini

Parlemen

Sports

Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

          Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno
Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno.
BENTENGSUMBAR.COM - Songbanyu, sebuah desa terpencil yang terletak di ujung timur Provinsi Yogyakarta memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Melihat potensi yang dimiliki oleh desa tersebut, Prima Founder Records mengangkat kearifan lokal yang dimilikinya ke dalam web series yang berjudul Mimi Mintuno – The Story of Tresno, casting-nya resmi dibuka dari tanggal 12 - 23 Mei 2021 untuk para pegiat seni peran di seluruh Indonesia. 

AM. Kuncoro, Owner and Founder Prima Founder Records mengatakan, casting web series tersebut sekaligus untuk mencari visual untuk videoklip Original Sound Track (OST) Mimi Mintuno – The Story of Tresno, dilakukan dalam 2 tahap, casting online sampai tanggal 23 Mei 2021 dan casting langsung dari tanggal 24 - 26 Mei 2021 di Yogyakarta, untuk memilih 5 pemain utama dan 10 pemeran tambahan. 

Sebagai OST web series Mimi Mintuno - The Story of Tresno, Prima Founder Records menggarap ulang lagu Mimi Mintuno Tresno dalam genre reggae, menampilkan duet AM. Kuncoro, vokalis Heniikun Bay bersama legend reggae Indonesia, Steven dari Coconut Treez yang tenar melalui lagunya yang berjudul Welcome to My Paradise, juga Tege, gitaris handal dari grup musik tersebut yang dikenal melalui garapan lagu-lagunya.

Seperti dijelaskan oleh AM. Kuncoro, ide cerita web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno berasal dari Mini Album / EP (Extended Play) Hexalogy Yakin Wae yang telah dirilis grup band Heniikun Bay di bawah naungan Prima Founder Records, bercerita tentang sepenggal perjalanan hidup Mimi dari kehancuran hatinya, permasalahan hidupnya, kisah cintanya yang kandas hingga bangkit dan meraih impiannya. Web series tersebut membutuhkan 5 pemain utama, masing-masing mereka akan memerankan karakter Mimi, Dewi, Titi, Marina, dan Ronggo. 

Adapun 5 karakter pada web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno yaitu Mimi, laki-laki berusia 22 tahun, mahasiswa tingkat akhir, yatim piatu, tampan, baik, cerdas, pemberani, mandiri, sederhana, bisa mancing, dan bisa berbahasa jawa. Dewi mahasiswi cantik berusia 21 tahun, anak orang kaya, baik, bersahaja, lembut, pengertian, sabar, agak tomboy. Titi mahasiswi cantik berusia 22 tahun, berwatak egois, matre, dan plin plan. Ronggo mahasiswa berusia 22 tahun, orangnya santai, kocak, suka bercanda, baik, dan hobi memancing. Marina (mamanya Dewi), berusia  45 tahun, hobi bersosialita, agak angkuh dan sombong.

“Peserta casting boleh berasal dari seluruh Indonesia, namun kami tidak menanggung urusan transportasi dan akomodasi, kecuali setelah mereka terpilih sebagai talent yang akan berperan di web series Mimi Mintuno - The Story of Tresno. Karena selama syuting, urusan akomodasi dan transportasi akan kami sediakan,” kata AM. Kuncoro, Rabu, 12 Mei 2021.

Dikatakan oleh AM. Kuncoro, cara mendaftarkan diri untuk mengikuti casting web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno ada dijelaskan dalam website https://primafounder.com/casting-webseries-mimi-mintuno-tresno/. Pada link tersebut diterangkan mengenai ketentuan-ketentuan casting yang dilakukan. Selain itu, peserta casting wajib mengirimkan foto dan video ke akun Whatsapp di nomor 081223335758. Tidak ada biaya pendaftaran dan tidak ada syarat khusus dalam mengikuti casting ini, hanya saja diutamakan bagi yang telah berpengalaman dalam dunia akting.

Para peserta casting web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno akan dinilai oleh AM. Kuncoro dan Rulli Ariyanto, dua Owner dan Founder Prima Founder Records yang juga Producer web series tersebut, bersama Kukuh Riyadi sebagai Line Producer di Prima Founder.

AM. Kuncoro juga menjelaskan, “Kami akan menghubungi secara pribadi, nama-nama yang terpilih sebagai pemeran dalam web series Mimi Mintuno - The Story of Tresno, paling lambat tanggal 26 Mei 2021, update informasinya dilakukan melalui akun instagram dan facebook Prima Founder TV dan website www.primafounder.com. Syuting videoklip OST Mimi Mintuno – The Story of Tresno akan dilakukan di akhir bulan Mei 2001, untuk syuting web series-nya akan dimulai pada awal bulan Juni 2021.“

Lebih lanjut AM. Kuncoro menjelaskan bahwa videoklip dan web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno digarap oleh Divisi Produksi dari Prima Founder Records bekerjasama dengan para sineas berpengalaman di Yogyakarta.

Menurut AM. Kuncoro, Prima Founder Records memilih Desa Songbanyu jadi latar kisah web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno adalah karena kehidupan masyarakatnya yang ramah, sederhana, serta alamnya yang indah. Songbanyu memiliki banyak venue yang indah, pantai-pantai karangnya memunculkan paduan yang sesuai dengan cerita yang diangkat pada web series tersebut. 

“Pantai-pantai tebing karang yang mempesona dengan pasir putih yang indah sangat memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Membuat betah untuk berlama-lama berada di sana. Harapan kami, web series ini pun menjadi sarana promosi untuk meningkatkan angka kunjungan wisata di Songbanyu, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa terpencil tersebut,” kata AM. Kuncoro.

Dilaporkan oleh: Muhammad Fadhli
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...