Headline

Opini

Padang

Sports

Sangar Saat Sebut Petugas Penyekatan Anjing, Pelaku Menangis Usai Diciduk Aparat: Saya Khilaf

          Sangar Saat Sebut Petugas Penyekatan Anjing, Pelaku Menangis Usai Diciduk Aparat: Saya Khilaf
Sangar Saat Sebut Petugas Penyekatan Anjing, Pelaku Menangis Usai Diciduk Aparat.

Sangar Saat Sebut Petugas Penyekatan Anjing, Pelaku Menangis Usai Diciduk Aparat
BENTENGSUMBAR.COM - Dua pemudik pelaku penghina petugas pos penyekatan dengan sebutan anjing menangis minta maaf saat diamankan aparat Polres Sukabumi usai video perbuatannya itu viral di media sosial.


Video permintaan maaf kedua pelaku penghina petugas pos penyekatan dengan sebutan anjing tersebut dibagikan pengguna Twitter Namaku_Mei, seperti dilihat pada Minggu 16 Mei 2021.


Dalam narasi cuitannya, netizen tersebut mengaku heran dengan sikap kedua pemudik itu. Pasalnya, saat menghina sang petugas, pria dan wanita itu tampak terlihat sangar.


Akan tetapi, kata si netizen, ketika keduanya diamankan aparat Kepolisian sikap mereka malah berubah tak lagi terlihat sangar.


“Kok nggak sangar lagi ya. Nggak asik ah. DASSSAAARRRR ANJING,” cuit netizen Namaku_Mei.


Dilihat dari video tersebut, tampak kedua pelaku meminta maaf kepada aparat Kepolisian atas perbuatan mereka menghina salah seorang petugas pos penyekatan yang merupakan anggota Polri.


“Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada institusi Polri, khususnya kepada Briptu Fabio Marcelino atas perbuatan dan ucapan saya yang tidak pantas terhadap dirinya yang sedang bertugas di perbatasan Probolinggo-Sukabumi pada hari Sabtu, tanggal 15 Mei 2021 sekitar jam 10 pagi,” ujar pelaku wanita dalam video itu sambil menahan tangis.


Ia pun menyadari perbuatannya tersebut salah dan mengaku melakukan hal itu lantaran khilaf.


“Serta menyinggung seluruh perasaan seluruh anggota Polri. Saya menyadari perbuatan saya tersebut salah dan saya melakukan hal tersebut karena khilaf,” tuturnya.


Wanita berhijab itu juga berharap semoga institusi Polri dan petugas pos penyekatan yang ia hina dengan sebutan anjing tersebut bisa memaafkan dirinya. Pelaku juga berjanji tak akan mengulangi perbuatannya itu.


“Semoga institusi Polri beserta jajarannya dan Briptu Fabio Marcelino memaafkan. Kami janji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan akan introspeksi diri ke depannya. Terima kasih,” ucapnya.


Diketahui, video yang memperlihatkan wanita berjilbab tersebut meneriaki petugas pos penyekatan dengan sebutan nama hewan viral di media sosial.


Pelaku dalam video itu menghina anggota Polri petugas pos penyekatan tersebut lantaran tak terima disuruh putar balik arah karena adanya aturan larangan mudik oleh pemerintah.


“Saya udah benar pak. Oleh (aturan) pemerintah. Saya jelaskan aturannya (larangan mudik) yah,” ujar sang petugas pos penyekatan.


Emosi karena diminta putar balik arah, pelaku wanita itu lantas meneriaki sang petugas pos penyekatan tersebut dengan sebutan anjing.


“Anjing lo yah,” ujarnya sambil menunjuk ke arah sang petugas.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...