Singgung Pembenci Syiah, Netizen: Iran Bantu Sunni Palestina Lawan Israel

Singgung Pembenci Syiah, Netizen: Iran Bantu Sunni Palestina Lawan Israel
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang netizen Indonesia bernama Sumanto Al Qurtuby, lewat tulisannya di media sosial menyinggung para pembenci Syiah di Indonesia yang membela Pasukan Sunni Hamas Palestina melawan zionis Israel.


Tulisan netizen terkait Syiah dan Sunni Hamas Palestina tersebut dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Kamis 20 Mei 2021.


Dalam narasi cuitannya, MurtadhaOne1 menertawai orang-orang pembenci negara mayoritas Syiah yakni Iran tapi justru mendukung Hamas Palestina melawan Israel.


Selain itu, warganet tersebut juga menyindir orang-orang di Indonesia yang mengidolakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang malah bersahabat dengan Israel.


“Makanya ngakak aja liat kadrun-kadrun ngedukung Hamas dan Palestina tapi anti Iran dan ngidolakan Erdogan Turki yang bersahabat dengan Israel,” cuitnya.


Dilihat dari postingan Sumanto Al Qurtuby, tampak netizen itu menuliskan bahwa semestinya pendukung Palestina di Indonesia tak memusuhi Syiah.


Pasalnya, kata Sumanto, rezim Syiah di Iran yang paling gencar melawan propaganda dan agresi militer Israel terhadap Palestina.


“Mestinya (atau ‘normalnya’) para ‘cheerleaders Arab’ dan anti-Israel di Indonesia yang hobi demo mendukung Palestina jangan memusuhi Syiah karena rezim Iran-lah yang paling gencar melawan propaganda dan agresi Israel,” tulis Sumanto Al Qurtuby.


Netizen itu juga mengungkapkan bahwa rezim Iran menjadi pendukung kelompok Hizbullah di Lebanon melawan agresi Israel yang menyerbu warga Sunni, Syiah maupun Kristen di negara tersebut.


“Iran-lah yang menjadi backer Hizbullah kelompok milisi Syiah di Lebanon yang menjadi tulang punggung dan ‘watchdog’ masyarakat setempat (baik Syiah, Sunni maupun Kristen Maronite) saat terjadi penyerbuan Israel,” ungkapnya.


Sumanto Al Qurtuby juga menyebut, Iran menjadi salah satu penyokong utama persenjataan dan finansial kelompok Sunni Hamas dalam melawan agresi militer Israel di Palestina.


“Iran juga menjadi salah satu penyokong utama (militer & finansial) kelompok milisi Sunni Hamas di Palestina yang anti-Israel,” tuturnya.


Oleh karena itu, kata netizen tersebut, apabila ada ormas Islam di Indonesia yang membela Palestina dan anti Israel maka mereka sebenarnya juga mendukung rezim Iran yang mayoritas Syiah.


“Jadi kalau di Indonesia ada sejumlah ormas Islam yang begitu bergemuruh mendukung Hamas, pro-Palestina, dan anti Israel (seperti yang biasa dilakukan secara istiqamah oleh PKS & teman-temannya) sebetulnya sama saja dengan mendukung rezim Iran yang Syiah,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »