Soal Survei Prabowo-Anies, Ibarat Cewek Cantik Tapi Tak Ada yang Mau Nikahi

Soal Survei Prabowo-Anies, Ibarat Cewek Cantik Tapi Tak Ada yang Mau Nikahi
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari pemberitaan terkait hasil survei elektabilitas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan paling tertinggi dalam bursa Capres 2024 tetapi tak diharapkan menjadi presiden.


Mengutip terkini.id, terkait pemberitaan hasil survei Prabowo-Anies tersebut, Denny Siregar melontarkan sindiran menohok dengan mengibaratkan hal itu seperti cewek cantik yang diperebutkan banyak lelaki.


Akan tetapi, kata Denny, tak ada satupun pria yang mau menikahi cewek tersebut meskipun parasnya cantik.


“Ini seperti ada cewek yang cantik sekali, diperebutkan banyak lelaki, tetapi tidak ada satupun yang mau mengawini,” ujar Denny Siregar lewar cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Senin 24 Mei 2021.


Ia pun lantas menanyakan ke netizen, apakah ada analogi yang lebih tepat terkait elektabilitas Prabowo-Anies yang disebut paling tinggi dalam bursa Capres 2024.


“Eh, ada analogi yang lebih tepat lagi?,” tanya Denny Siregar ke netizen.


Dalam cuitannya itu, Denny Siregar juga membagikan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘Elektabilitas Prabowo dan Anies Tertinggi Tapi Paling Tak Diharapkan Jadi Presiden 2024’ yang dimuat Sindonews.com.


Isi artikel pemberitaan itu menyebut, Perkumpulan Kader Bangsa bersama dengan Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) telah melakukan survei nasional bertajuk ‘Sumber Kepemimpinan Nasional Menuju 2024’.


Dalam survei tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki elektabilitas kandidat Presiden paling tinggi untuk Pemilu 2024.


Elektabilitas itu didapatkan dari survei dengan pertanyaan ‘Jika Pemilihan Presiden dilakukan saat ini, dari nama-nama berikut ini, siapakah yang akan anda pilih menjadi Presiden Republik Indonesia?’.


Dari hasil pertanyaan itu, setidaknya ada lima nama tertinggi yang dijagokan untuk menjadi kandidat Presiden di 2025. Pertama, Anies Baswedan dengan persentase 17,01%, Prabowo 14,31%, Ganjar Pranowo 11,25%, Sandiaga Uno 6,87%, dan Ridwan Kamil 5,86%.


“Anies Baswedan menjadi sosok kandidat calon presiden 2024 teratas dalam survei ini. Disusul kemudian Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo,” kata Peneliti ARSC, Bagus Balghi dalam jumpa pers virtual, Sabtu 22 Mei 2021.


Namun, hasil survei menyebut sebanyak 60,66 responden menyatakan masih bisa merubah pilihannya (Swing Voters). Sementara, 31,82% teguh dengan pilihannya. Sementara, 5,95% menjawab tidak tahu, dan 1,57% tidak menjawab.


Dalam isi pemberitaan yang dibagikan Denny Siregar tersebut, Agus juga mengungkapkan bahwa dari hasil survei tersebut juga ditemukan fakta bahwa Prabowo Subianto dan Anies Baswedan juga menjadi pihak yang paling tidak diharapkan menjadi Presiden di Pemilu mendatang.


“Namun, publik juga menunjukkan resistensinya terhadap Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Kedua nama tersebut adalah yang tertinggi tidak diharapkan menjadi Presiden 2024 (tingkat resistensi tinggi). Sementara capres yang resistensi kecil antara lain Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Tito Karnavian, Muhaimin, Ridwan Kamil, Khofifah dan Erick Tohir,” ujarnya.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »