Headline

Opini

Parlemen

Sports

Soroti Donasi Palestina Pendakwah Taqy Malik, Warganet: Empat Miliar Kemana

          Soroti Donasi Palestina Pendakwah Taqy Malik, Warganet: Empat Miliar Kemana
Warganet menyoroti soal jumlah donasi yang dikumpulkan oleh pendakwah muda, Ustaz Taqy Malik untuk Palestina.

Soroti Donasi Palestina Pendakwah Taqy Malik, Warganet: Empat Miliar Kemana
BENTENGSUMBAR.COM - Warganet di media sosial menyoroti soal jumlah donasi yang dikumpulkan oleh pendakwah muda, Ustaz Taqy Malik untuk membantu kesulitan yang dialami warga Palestina akibat konflik dengan Israel.


Salah seorang netizen yang menyoroti donasi Palestina Taqy Malik yang dikumpulkan dari masyarakat itu yakni pengguna Twitter Namaku_Mei.


Dilihat dari narasi unggahannya tersebut, Rabu 26 Mei 2021, netizen itu membagikan poster yang berisi foto tangkapan layar dua pemberitaan terkait donasi Taqy Malik untuk Palestina.


Pada salah satu judul pemberitaan itu tertulis ‘Taqy Malik Tak Menyangka Donasi untuk Palestina Tembus Rp 5 Miliar dalam 2 Hari’ yang dimuat situs Liputan6.com pada 15 Mei 2021.


Adapun judul satu pemberitaan lainnya, tertulis ‘Taqy Malik Serahkan Rp1 Miliar Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina’ yang dimuat situs FajarNews pada 25 Mei 2021.


Terkait dua pemberitaan itu, netizen pun mempertanyakan kemana uang sisa dari donasi tersebut yakni Rp4 miliar.


“Yang 4 M lagi kemana?,” demikian isi poster yang dibagikan netizen Namaku_Mei.


Sebelumnya, Taqy Malik dan beberapa rekan selebritis menunjukkan aksi nyata kepeduliannya terhadap situasi di Palestina. Taqy Malik diketahui menginisiasi penggalangan dana untuk Palestina.


Yang luar biasanya, jumlah donasi yang saat ini masih dibuka itu justru telah melampaui target awal. Semula, Taqy Malik menargetkan donasi itu terkumpul Rp1 Miliar dalam 7 hari.


Namun, baru dua hari berjalan, donasi untuk Palestina yang terkumpul tersebut sudah jauh melampaui target.


“Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk palestina terkumpul 5 Milyar lebih dalam waktu 2 hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul betul peduli dengan saudara kita disana,” tulis Taqy Malik di Instagram milknya pada Jumat 14 Mei 2021.


Sementara pada unggahan lainnya di Instagram, Senin 24 Mei 2021, Taqy Malik mengaku menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina tersebut melalui Palang Merah Indonesia (PMI).


Jumlah bantuan donasi untuk Palestina yang diserahkan Taqy Malik itu yakni senilai Rp1 miliar dan diterima langsung secara simbolik oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.


“Alhamdulillah, hari ini dengan izin Allah saya dan team kitabisacom menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia yang disambut baik oleh ketua umum PMI jusufkalla berjumlah 1 miliar,” tulisnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...